Breaking News:

Berita Artis

BONGE Tegas Tolak Beasiswa dari Sandiaga Uno, Blakblakan Ceritakan Kisah Pilu Keluarganya

Bonge blakblakan ceritakan alasan mengapa ia menolak beasiswa yang pernah ditawarkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

TRIBUN MEDAN/HO
Bonge blakblakan menceritakan kondisi keluarganya hingga menyebabkan ia tak melanjutkan sekolahnya 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bonge Eka Satria Saputra atau yang lebih dikenal dengan nama Bonge blakblakan ceritakan alasan mengapa ia menolak beasiswa yang pernah ditawarkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Remaja yang viral dari Fenomena Citayem Fashion Week ini pernah ditawarkan beasiswa untuk melanjutkan sekolahnya, namun beasiswa dari Sandiaga Uno tersebut ditolak oleh bonge. Kabarnya Bonge ingin tetap berkarir dan fokus membuat konten.

Keputusan Bonge menolak Beasiswa itu juga sempat menjadi sorotan warganet. Bonge disebut-sebut starsyndrome dan ogah untuk sekolah.

Baca juga: PASHA Ungu Bersama Farel Prayoga Nyanyikan Ojo Dibandingke, Warganet: Menjilat Ludahnya Sendiri

Namun baru-baru ini hal tersebut dibantah oleh Bonge. Ia mempunyai alasan tersendiri mengapa ia menolak beasiswa tersebut.

Melalui akun YouTube Prestige Productions, Bonge blak-blakan menceritakan kisah pilu mengenai kondisi keluarganya kepada Rudy Salim hingga ia terpaksa harus memilih berkarir.

Bonge mengatakan ia sangat ingin sekolah, tetapi kondisi keluarganya tidak memungkinkan untuk itu karena Bonge merupakan laki-laki satu-satunya yang saat ini harus menjadi kepala keluarga.

"Sebenarnya itu Bonge mau sekolah om, tapi ya melihat keluarga, abang juga baru kemarin meninggal kan. Bonge punya abang tuh kaya mamanglah istilahnya. Mamang ada dua nih, yang kedua itu adik mama, dia meninggal, sakit. Jadi abang yang ketiga juga stress, jadi laki-lakinya cuma Bonge doang," Ucap Bonge dikutip dari kanal YouTube Prestige Productions

Bonge mengatakan sebenarnya ia ingin melanjutkan sekolah, namun tuntutan keadaan yang mengaharuskan ia memilih berkarir dan mengurus keluarga.

Baca juga: PASHA Ungu Bersama Farel Prayoga Nyanyikan Ojo Dibandingke, Warganet: Menjilat Ludahnya Sendiri

"Makanya bukannya nggak mau, sebenarnya mau mah mau, tapi ya mending Bonge ngurusin keluarga lah," Lanjut Bonge.

Bonge merupakan salah satu remaja yang viral karena Fenomena Citayem Fashion Week beberapa waktu lalu.

Citayem Fashion Week ini sepertinya memiliki magnet tersendiri bagi masyarakat tak terkecuali kalangan artis seperti Paula Verhoeven, Rina Nose Cinta laura, Ridwan Kamil termasuk juga Sandiaga Uno.

Tak hanya sekedar meramaikan, tetapi juga memperhatikan kondisi para remaja yang berada di kawasan Dukuh atas tersebut.

Melihat fenomena itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno tertarik untuk memberikan beasiswa kepada Bonge, Roy dan teman-temannya.

Baca juga: 6 BULAN Dorce Gamalama Pergi, Keluarga dan Anak Angkat Masih Berebut Warisan, Cekcok di Rumah Pak RT

Namun sayangnya Roy dan Bonge menolak tawaran tersebut.

Roy dan Bonge memiliki alasan masing-masing mengapa menolak tawaran dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Seperti yang sudah dijelaskan, Bonge menolak beasiswa itu karena keadaan keluarga yang mengharuskan ia untuk tetap berkarir.

Sedangkan Roy, ia takut tidak bisa menggunakan beasiswa itu dengan baik.

"Sebenarnya mau, tapi takut mengecewakan nantinya, dari pada sudah dikasih beasiswa bermalasan," ucap Roy dikutip dari Tribuntangerang.com

(cr31/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved