Breaking News:

Motif pembunuhan Brigadir J

Ferdy Sambo dan Putri Tak Diperlihatkan Pakai Baju Tahanan, Beda dengan Tiga Tersangka Lain

Tiga tersangka tampak tiba di lokasi rekonstruksi dengan memakai baju tahanan. Sementara, Ferdy Sambo dan Putri tiba lebih dulu.

HO
Bharada E tiba di lokasi rekonstruksi. Sedangkan, Ferdy Sambo dan Putri sudah tiba lebih dulu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J tengah digelar di dua lokasi berebeda. 

Mulai dari rumah pribadi dan lanjut ke rumah dinas yang hanya berjarak 500 meter. 

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memastikan kalau tersangka kasus penembakan Brigadir J yakni Ferdy Sambo (FS) sudah tiba lebih dulu di rumah pribadi yang beralamat di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Kalibata Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Dedy memastikan kehadiran mantan Kadiv Propam Polri itu mendapat pengawalan dari anggota Korps Mako Brimob.

"Sudah dihadiri pihak eksternal, Komnas HAM dan Kompolnas. Sudah hadir juga tersangka FS, tersangka lain masih dijalan," kata Dedi kepada awak media di Rumah Pribadi Ferdy Sambo, Selasa (30/8/2022).

Dedy memastikan juga kalau para tersangka termasuk Ferdy Sambo dalam melakukan rekonstruksi ini menggunakan pakaian tahanan berwarna oranye.

Tak hanya Ferdy Sambo, para tersangka lain termasuk Bharada E, Bripka Ricky Rizal dan Kuwat Maruf juga menggunakan baju tahanan oranye.

Tiga tersangka Bharda E, Bripka Ricky, dan Kuwat Maruf memang terpantau turun dari mobil taktis dengan mengenakan baju tahanan. 

Kendati begitu, kedatangan Ferdy Sambo tidak terpantau secara jelas oleh awak media yang sudah standby di lokasi sejak pagi.

Saat ini pintu gerbang rumah pribadi Ferdy Sambo tertutup kendaraan taktis (rantis) milik Brimob sehingga tidak terlihat suasana di halaman rumah itu.

"Iya, iya (kedatangan Ferdy Sambo dikawal Brimob, red), yang 4 tersangka sudah pasti pake baju tahanan," kata dia.

Ferdy Sambo dan Putri Tiba Lebih Dulu

Sudah lengkap, lima tersangka kasus pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat atau Briagdir J tiba di lokasi rekonstruksi, Selasa (30/8/2022).

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, mengungkapkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sudah tiba lebih dulu.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved