Breaking News:

Deliserdang Memilih

Sudah Terbentuk di 21 Kecamatan, Partai Gelora Targetkan Raih 7 Kursi DPRD Deliserdang

Khusus Pileg, partai yang didirikan oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah ini langsung memasang target 7 kursi di Kabupaten Deliserdang.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: mustaqim indra jaya
Twitter @partaigeloraindonesia
Partai Gelora 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Partai Gelora menjadi salah satu partai baru yang percaya diri di Kabupaten Deliserdang dalam menghadapi Pemilu 2024.

Khusus Pemilu Legislatif (Pileg), partai yang didirikan oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah ini langsung memasang target 7 kursi di Kabupaten Deliserdang.

Walaupun ada enam daerah pemilihan (Dapil) namun target ini optimis bisa didapatkan. 

Baca juga: Klaim Miliki 2 Ribu Anggota, Partai Gelora Pasang Target Tinggi di Pemilu 2024

"Khusus Dapil 6 target kita itu dua kursi. Evaluasi kita ya karena pertimbangan teritorial juga. Banyak pemilih di Kecamatan Percut Sei tuan dan Batang Kuis. Selain itu kader-kader kita juga banyak di daerah itu," ucap Ketua DPD Partai Gelora Deliserdang, Azhari Kamis, (1/9/2022). 

Sejak terbentuk, Azhari menyebut, mereka terus bergerak dan kini sudah terbentuk kepengurusan di 21 kecamatan.

Hanya menyisakan Kecamatan Sibolangit yang belum ada. Sementara itu untuk di tingkat ranting sudah diatas 50 persen. 

"Struktur PAC sudah 50 persen ditambah kader-kader kita yang sekarang ini sudah ada 2 ribu lebih. Ini semuanya sudah punya KTA (Kartu Tanda Anggota). Kalau untuk di KPU, alhamdulillah verifikasi administrasi kita sudah 90 persen. Ya biasa ada yang KTA ganda dan ini juga kan ada di partai lain. Untuk persyaeakatan seribu KTA kita sudah beres," kata Azhari. 

Partai Gelora sendiri saat ini masih banyak dicap sebagai pecahan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal ini mengingat pendirinya adalah mantan-mantan PKS.

Mengenai hal ini, Azhari sempat mengakui kalau dulunya dirinya juga sebagai Kader PKS. 

"Bisa dibilang untuk di DPD cuma 30 persen saja (yang dari PKS). Kalau untuk DPC 15 persen. Termasuk saya juga dulu," ucap Azhari. 

Untuk formasi Caleg, Azhari menyebut saat ini sudah ada 40 persen susunan yang akan maju di tingkat kabupaten.

Sisanya 30 persen lagi adalah peluang untuk orang baru dan 30 persen tetap menjadi kuota perempuan.

Baca juga: Partai Gelora Langkat Pengin Bersinergi dengan Pemkab, Ondim: Selamat Berjuang

Disebut salah satu kriteria yang menjadi Caleg mereka ke depannya adalah orang yang memang benar-benar bisa menjadi panutan untuk masyarakat. 

"Kalau untuk proses Bacaleg nanti diawal November. (Orang PKS yang merapat) kayaknya nggak ada lagi yang kita lihat. Target kita ini mau jadikan Indonesia 5 besar dunia. Ya semuanya itu berangkat dari kader dan pengurus yang punya semangat sama untuk membesarkan negara ini. Kita punya ketentuan bagaimana dia bisa angkat daerahnya itu benar benar sesuai yang diharapkan partai dan masyarakat. Kalau hanya sekedar untuk dewan tembakannya kita masih menimbang-nimbang," kata Azhari.

(dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved