DPP Apindo Sumut Hadiri Munassus 2022, Rakerkornas Ke-32 dan Perayaan HUT 70th Apindo

Ketua DPP APINDO Sumut Haposan Siallagan didampingi Sekretaris Endy menghadiri undangan DPN APINDO dalam kegiatan Munassus dan Rakerkonas ke-32.

HO/Tribun Medan
Pengurus APINDO Sumut saat menghadiri kegiatan Munassus dan Rakerkonas ke-32 serta Perayaan HUT 70Th APINDO yang digelar pada hari Senin-Selasa (29-30/8/2022) di Hotel JS Luwansa Hotel & Convention Jakarta. 

TRIBUN-MEDAN.com - Ketua DPP Apindo Sumut Haposan Siallagan didampingi Sekretaris DPP Apindo Sumut Endy menghadiri undangan DPN Apindo dalam kegiatan Munassus dan Rakerkonas ke-32 serta Perayaan HUT 70Th Apindo yang digelar pada Senin-Selasa (29-30/8/2022) di Hotel JS Luwansa Hotel & Convention Jakarta. 

Haposan Siallagan menyatakan ‘Rakernassus dihadiri oleh 26 Ketua DPP Apindo se-Indonesia dengan menghasilkan perubahan AD/ART APINDO sehingga dengan adanya perubahan AD/ART APINDO, ke depan akan lebih luas ruang lingkup perannya.

Selama ini peran Apindo hanya mengurusi Hubungan Industrial ketenagakerjaan, lembaga tripartit akan tetapi dengan adanya perubahan AD/ART, Apindo akan semakin luas perannya untuk berkiprah sebagai Asosiasi Pengusaha Indonesia yang dapat membantu persoalan–persoalan dunia usaha dalam meningkatkan produktifitas, perpajakan, UMKM dan yang terpenting dapat membantu menghadapi ketidakpastian ekonomi global.

Baca juga: Turun Hingga Nol Persen, Wakil Ketua Apindo Sumut Usli Sarsi Dukung Penurunan Pajak Ekspor CPO

Setelah Munassus Apindo selesai, acara dilanjutkan dengan Rakerkornas Apindo ke–32 dengan diawali pemaparan laporan kegiatan DPN Apindo selama dua tahun terakhir yakni 2021-2022.

Kemudian dilanjutkan dengan Laporan Kegiatan DPP Apindo se-Indonesi.

Rakerkonas juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan secara hybrid. 

Beliau mengungkapkan para pelaku usaha tidak perlu ragu melakukan investasi dan pihaknya siap membantu Apindo dalam hal ini karena pemerintah telah melakukan sejumlah upaya untuk pemulihan ekonomi nasional.

Luhut Binsar juga menyampaikan bahwa kebijakan nasional terkait pertumbuhan ekonomi nasional dilakukan untuk mempermudah dunia usaha merealisasikan investasi.

Luhut juga mempersilahkan Apindo untuk membuka komunikasi dan koordinasi rutin setiap bulan langsung dengan Menko Maritim dan Investasi.

"Dalam Rakerkonas ke-32 tersebut, telah menetapkan program-program kerja setahun ke depan. Semoga Apindo semakin solid, maju dan mampu membawa perekonomian bangsa semakin baik," ungkap Haposan Siallagan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved