Pemkab Sergai

Dukung Pengembangan Pariwisata, Pemkab Sergai Bangun Jalan Menuju Start Point Arung Jeram Bahbolon

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengungkapkan, pembangunan infrastruktur sesuai dengan program kerja yang biasa disebut Sapta Dambaan.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Perbaikan akses jalan menuju start point arung jeram Bahbolon di Desa Bartong Kecamatan Sipispis, Senin (5/6/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai atas pengembangan pariwisata, Bupati dan Wakil Bupati terus meminta pembenahan infrastruktur menuju tempat wisata.

Salah di antaranya, adalah akses jalan menuju start point arung jeram Bahbolon di Desa Bartong Kecamatan Sipispis, Senin (5/6/2022).

Kepala Desa Bartong, Heriandi Damanik mengungkapkan bahwa pembangunan dilakukan sebagai bentuk nyata Pemkab Sergai dalam mendukung pariwisata di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

"Pembangunan akses jalan ini sudah kami nantikan, karena saat pengunjung wisata datang untuk menikmati arung jeram kita, ini akses start pointnya, " Ungkap Heraliandi.

Pembangunan akan dilakukan disepanjang kurang lebih 1 kilometer dengan 460 meter diantaranya aspal dan sisanya gigit beton.

"Dengan terlaksananya pembangunan ini, kami yakin akan meningkatkan wisatawan berkunjung ke arung jeram," Tambahnya.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai yang telah memperhatikan Desanya.

"Saya mewakili masyarakat Desa Bartong mengucapkan terimakasih ke Bupati dan Wakil Bupati atas perhatiannya, dengan kepedulian ini Desa kami bisa merasakan manfaat dengan terbangun nya akses jalan ini, " Tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengungkapkan, pembangunan infrastruktur jalan menuju start point arung jeram Bahbolon di Desa Bartong, ini sesuai dengan program kerja Pemkab Sergai yang biasa disebut Sapta Dambaan.

"Kami bersama pak Bupati Darma Wijaya berkomitmen untuk fokus membangun infrastruktur jalan. Khususnya menuju tempat wisata. Diharapkan dengan pembangunan ini, geliat ekonomi masyarakat Bartong Kecamatan Sipispis akan meningkat seiring meningkatnya wisatawan yang berkunjung, " Jelasnya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved