Breaking News:

Pemkab Dairi

Program Pengembangan Pertanian Terpadu di Dairi Terus Dikebut, Pemprov Sumut Segera Beri Bantuan

Pemerintah Kabupaten Dairi kembali melakukan rapat pembahasan tentang Pengembangan pertanian terpadu di Parbuluan dan Tanah Pinem

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat mengikuti rapat tentang pengembangan pertanian terpadu bersama Pemprov Sumut.  

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Pemerintah Kabupaten Dairi kembali melakukan rapat pembahasan tentang Pengembangan pertanian terpadu di Parbuluan dan pengembangan lahan pertanian untuk komoditi jagung di Tanah Pinem.

Rapat tersebut dilakukan bersama Biro Perekonomian Pemprov Sumut serta para stakeholder untuk membahas apa saja bantuan Pemprov Sumut dan Perbankan untuk mewujudkan program pengembangan pertanian terpadu di Dairi.

"Hari ini kita rapat tindak lanjut tindak lanjut pengembangan lahan pertanian terpadu dan pengembangan produksi pertanian komoditi jagung di Dairi," kata Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Naslindo Sirait, Selasa (6/9/2022).

Naslindo Sirait kemudian mempersilahkan Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu untuk memaparkan apa-apa saja yang dibutuhkan untuk mewujudkan pertanian terpadu di Dairi.

Naslindo menjelaskan Gubenur Sumut meminta agar semua OPD Pemprov Sumut dan Perbankan untuk membantu program di Dairi.

"Rapat kita ini sudah masuk inti. Dinas-dinas yang berkaitan dengan pengembangan pertanian menjelaskan apa saja yang bisa dibantu. Jadi rapat ini sudah maju dari rapat sebelumnya, itu pesan pak Gubenur pada saya," ujar Naslindo.

Bupati kemudian menyampaikan tentang permasalahan yang dialami termasuk salah satunya infrastruktur jalan.

"Saya sudah pernah sampaikan pak Naslindo yang kami butuhkan adalah perbaikan infrastruktur jalan, jalan usaha tani, bantuan bibit, alat pertanian, KUR yang mudah, embung, irigasi, gudang,  dan kebutuhan lain yang berkaitan dengan pertanian," kata Bupati.

Meski demikian Bupati mengatakan Pemkab Dairi sudah mengucurkan anggaran untuk mewujudkan pengembangan pertanian terpadu.

"Perlu saya sampaikan pak, Pemkab juga sudah mengeluarkan anggaran untuk pembangunan jalan, bibit, pembagian alat pertanian. Namun untuk pembangunan infrastruktur kami membutuhkan bantuan karena APBD kami terbatas," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved