Breaking News:

Sosok

SOSOK Marihad Simon Simbolon, Pengusaha Sukses dari Tanah Batak Pendiri Perusahaan Parna Raya Group

Marihad Simon Simbolon adalah adalah pengusaha asal Tanah Batak yang sangat disegani di Indonesia.

Penulis: Rizky Aisyah | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Marihad Simon Simbolon, Pendiri Parna Raya Group 

TRIBUN-MEDAN.com.MEDAN - Marihad Simon Simbolon adalah adalah pengusaha asal Tanah Batak yang sangat disegani di Indonesia.

Perusahaanya yaitu Parna Raya Group adalah perusahaan yang mempunyai peran penting dalam berbagai industri di Indonesia, seperti perminyakan, logistik hingga industri kelapa sawit.

Selain mendirikan perusahaan, Marihad Simon Simbolon juga peduli dengan pendidikan dengan mendirikan berbagai Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan.

Dalam industri pariwisata, Marihad Simbolon juga menancapkan kuku bisnisnya yaitu dengan mendirikan beberapa hotel, salah satu yang paling terkenal adalah Sari Pan Pacific Hotel di Jakarta.

Marihad Simon Simbolon lahir 29 Maret 1941, saat ini usianya sudah 81 tahun. Ia mendirikan Parna Raya Group pada tahun 1960.

Awalnya, Parna Raya adalah bisnis keluarga dengan bisnis truk tunggal. Kapal sedang mengangkut barang di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Indonesia.

Sejak awal, PT Parna Raya terus berkembang, dari bisnis truk kecil untuk kendaraan yang sangat besar hingga pertumbuhan besar-besaran 125 unit semi trailer dan tronton.

Seiring waktu, perusahaan beralih ke bisnis lain. Ketika peluang untuk berekspansi ke industri perkapalan muncul, tongkang.

Oleh karena itu, Marihad menginvestasikan uang untuk membeli kapal untuk mengangkut kantong semen dalam jumlah besar.

dan barang-barang lainnya yang dihasilkan oleh badan usaha milik negara. Selanjutnya, pada pertengahan 1980-an, peluang juga muncul dalam perdagangan komoditas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved