Breaking News:

Medan Terkini

GRAB Berlakukan Penyesuaian Tarif Ojol, Suguhkan Tawarkan GrabBike Hemat dan Promo Lainnya

Grab berupaya untuk terus membantu terjaganya pendapatan mitra pengemudi, dengan melakukan penyesuaian tarif

TRIBUN MEDAN/HO
ILUSTRASI - Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya bersama Rektor Universitas Sumatera Utara, Muryanto Amin dan Wakil Rektor V Universitas Sumatera Utara, mencoba motor listrik Grab di Universitas Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Grab berupaya untuk terus membantu terjaganya pendapatan mitra pengemudi, dengan melakukan penyesuaian tarif untuk layanan transportasi, mulai kemarin, Minggu (11/9/2022) tepat pada pukul 00.01 WIB.

Pada waktu bersamaan, Grab juga mendukung agar pengeluaran konsumen lebih hemat dengan memperkenalkan layanan GrabBike Hemat dan Promo Diskon Ngegas GrabCar.

Layanan ini dapat dinikmati pengguna Grab di seluruh Indonesia selama periode yang ditentukan.

Baca juga: Berkarya dari Balik Jeruji, Warga Binaan Lapas Rantauprapat Kini Membuat Miniatur Kapal Pesiar

Kedua inisiatif tersebut diharapkan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi yang dinamis saat ini.

Penyesuaian tarif dijalankan menyusul penetapan aturan baru tarif transportasi online yang terangkum dalam KP No. 667 Tahun 2022 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi.

Baca juga: BEREDAR Chat dan Pesan Suara Percakapan Sosok Diduga Nikita Mirzani dan Ferdy Sambo

Besaran penyesuaian tarif telah dihitung secara saksama sesuai dengan aturan pemerintah, namun juga dirancang untuk menjaga kesejahteraan para mitra pengemudi di tengah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), serta tetap menjaga kestabilan permintaan pasar terhadap layanan Grab.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, menjelaskan penyesuaian tarif serta kehadiran layanan GrabBike Hemat dan promo bagi konsumen merupakan upaya kami untuk tetap menawarkan pilihan layanan transportasi yang aman dan terjangkau.

"Ini adalah bentuk dukungan Grab terhadap konsumen setia kami sembari memastikan keberlangsungan pemasukan bagi para mitra pengemudi di tengah kondisi yang sarat perubahan seperti saat ini," jelas Neneng, Selasa (12/9/2022).

Lebih lanjut, Neneng menjabarkan layanan GrabBike Hemat juga dapat menjadi pilihan ekonomis masyarakat yang siap diandalkan untuk melayani perjalanan sehari-hari mereka.

“Layanan GrabBike Hemat yang menawarkan opsi tarif kompetitif untuk perjalanan jarak pendek diperluas untuk seluruh wilayah di Indonesia selama periode yang telah ditentukan,” tuturnya.

Bersamaan dengan perluasan cakupan GrabBike Hemat ke seluruh Indonesia, Grab juga menghadirkan Promo Diskon Ngegas GrabCar yang menawarkan potongan harga menarik untuk layanan GrabCar yang mulai berlaku hari ini.

Seperti layanan transportasi lainnya di Grab, berbagai fitur keamanan yang mumpuni diaplikasikan untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan kualitas layanan yang lebih baik bagi para konsumen layanan GrabBike Hemat dan di Promo Diskon Ngegas GrabCar.

Fitur-fitur tersebut antara lain:

- Nomor samaran untuk melindungi privasi pengguna dan mitra pengemudi

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved