Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2022 Bersama Menpan-RB

Mengenai teknis rekruitmen tenaga guru dan kesehatan ASN, Anas menjelaskan, seperti halnya bagaimana teknis pengangkatan PPPK dan sebagainya.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022 di Jakarta, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022 di Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Rapat kerja yang dibuka oleh Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas ini dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta dan dihadiri sejumlah pejabat Pusat dan Daerah termasuk Bupati/Walikota se Indonesia.

Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas menjelaskan arah kebijakan pengadaan ASN 2022 berfokus pada beberapa hal diantaranya berfokus pada pelayanan dasar yakni guru dan tenaga kesehatan.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor (dua kanan) menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022 di Jakarta, Selasa (13/9/2022).
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor (dua kanan) menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022 di Jakarta, Selasa (13/9/2022). (Diskominfo Pakpak Bharat)

Anas menjelaskan bahwa kebijakan ini diambil berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo guna memperioritaskan tenaga kesehatan dan tenaga guru dalam pengadaan dan pengangkatan ASN tahun 2022 ini. Hal ini didasari pada besarnya kebutuhan guru dan tenaga kesehatan diseluruh tanah air.

Di sisi lain ditemukan ketimpangan besar dalam perbandingan tenaga ASN dan Non ASN dalam beberapa instansi kesehatan dan pendidikan.

Fokus pelayanan dasar guru dan tenaga kesehatan akan lebih difokuskan lagi pada pengadaan Guru dan tenaga ASN.

"Sering kita temukan dalam sebuah sekolah misalnya, guru ASN-nya cuma ada satu, tenaga honorernya 15, ini kalau formasinya tiba-tiba kita buka dari luar bisa habis ini yang 15, hal-hal seperti ini yang menjadi fokus kita, dan kita akan terus berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah mengenai hal ini,"ujarnya.

Mengenai teknis rekruitmen tenaga guru dan kesehatan ASN, Anas menjelaskan, seperti halnya bagaimana teknis pengangkatan PPPK dan sebagainya.

Rakor Pengadaan ASN tahun 2022
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor (batik kuning oranye) menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022 di Jakarta, Selasa (13/9/2022). (diskominfo)

Anas juga menyampaikan bahwa Pemerintah saat ini tengah mempersiapkan sebuah tatanan birokrasi yang handal.

Birokrasi bukan tumpukan kertas dan harus bergerak secara cepat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved