Berita Medan

Mahasiswa dari Dua Fakultas di USU Nyaris Bentrok Dini Hari Tadi, Sudah Saling Kumpulkan Massa

Dua kelompok mahasiswa dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU) nyaris saling serang.

Penulis: Alfiansyah | Editor: mustaqim indra jaya
dok
BIRO REKTOR USU 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua kelompok mahasiswa dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU) nyaris saling serang.

Peristiwa tersebut terjadi di komplek kampus USU, pada Rabu (14/9/2022) dini hari tadi.

Humas Protokoler dan Promosi USU Amalia Meutia membenarkan kejadian itu, namun tidak sempat terjadi bentrokan antara kedua kelompok mahasiswa ini.

Baca juga: Polisi Bakal Periksa Dosen UMSU Terkait Kasus Bentrokan Mahasiswa IMM Fakultas Hukum

"Memang sempat ada gesekan antara mahasiswa Teknik dan Pertanian, tapi tidak sampai tawuran," kata Amalia kepada Tribun-medan, Rabu (14/9/2022).

Ia menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui apa yang menjadi penyebab kedua kelompok mahasiswa nya ini nyaris saling serang.

"Ini saya sedang konfirmasi dengan WR 1, belum beliau respon, tadi sudah tanya juga dengan sekretaris-nya beliau juga sedang ada acara. Nanti kalau sudah dikasih jawaban saya kabari lagi ya," sebutnya.

Amalia mengungkapkan, dini hari tadi kedua kelompok mahasiswa ini sudah melakukan penggalangan massa di komplek kampus USU.

Beruntung pada waktu itu, pihak USU mengetahui hal tersebut dan langsung melakukan pencegahan.

"Tadi malam sekitar jam tigaan kejadiannya, sudah ramai, mereka lagi Galang Massa. Tapi sebelum mereka tawuran sudah dibubarkan oleh petugas keamanan USU dan Polisi juga sudah di stand by kan," ujarnya.

Dikatakannya, setelah mengetahui bahwa kegiatan mereka sudah diketahui oleh petugas keamanan, kemudian para mahasiswa ini pun membubarkan diri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved