Breaking News:

Ini dia Asal Muasal si Mangkok Ayam yang Legendaris

Masih dengan mengusung tema ayam jago yang berarti keberuntungan, Panen.co Houseware hadir dengan produk terbaru mereka yaitu mangkok enamel ayam jago

Editor: Ismail
Istimewa
Mangkok enamel ayam jago dari Panen.co Houseware. 

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Ada yang unik loh pada tampilan Google tanggal 12 September 2022 yang lalu. Pasalnya Google Doodle menampilkan Mangkok Ayam sebagai ikonnya. Tentu saja warganet terheran-heran, kenapa ya Google menampilkan Mangkok Ayam?

Dilansir dari halaman resmi Google pada tanggal 12 September 2022 lalu, Doodle merayakan Lampang Rooster Bowl yang ikonik. Google Doodle merayakan 9 tahun sejak desain mangkok ayam jago Lampang pertama kali didaftarkan ke pemerintah Thailand sebagai produk khas Lampang. Namun jauh sebelum produk itu digandrungi masyarakat Thailand, motif ayam jago sudah diperkenalkan di Cina.

Mangkok ayam jago sudah dikenal ratusan tahun lalu dan berasal dari Tiongkok. Seiring perkembangannya, mangkok ayam pun menyebar hingga ke kawasan Asia Tenggara dan merupakan alat makan yang sangat populer di Kawasan Asia Tenggara sehingga Pemerintah Thailand mendaftarkan mangkok ayam ini sebagai produk indikasi geografis Lampang pada 12 September 2013 silam.

Di Indonesia sendiri, mangkok ayam jago sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Dilukis di mangkok keramik yang biasanya digunakan penjual makanan kaki lima. Mangkok putih berikon ayam jago berekor hitam dengan hiasan bunga peoni dan pisang bisanya sering digunakan oleh pedangan kaki lima seperti penjual bakso ataupun mie ayam. Sehingga mangkok legend ini pastinya dikenal oleh masyarakat. Bahkan mangkok ayam ini banyak digunakan ibu rumah tangga. Seiring berjalannya waktu, mangkok ayam jago hadir dengan tampilan yang berbeda.

Mangkok enamel ayam jago dari Panen.co Houseware
Mangkok enamel ayam jago dari Panen.co Houseware.

Masih dengan mengusung tema ayam jago yang berarti keberuntungan, Panen.co Houseware juga hadir dengan produk terbaru mereka yaitu mangkok enamel ayam jago. Terbuat dari bahan enamel berkualitas yang tahan api, mangkok ayam jago Panen.co dapat digunakan untuk memasak makanan diatas kompor.

Berbeda dari mangkok ayam jago lainnya, Panen.co Houseware tampil dengan desain yang futuristik dan lebih berwarna. Kualitasnya juga pasti terjamin dan tahan lama. Selain itu harga mangkok ini juga sangat ekonomis sehingga Anda tak perlu merogoh kocek yang dalam. Tertarik dengan mangkok ayam ini langsung saja kunjungi toko peralatan rumahtangga atau di e-comerce kesayangan Anda.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved