Berita Seleb

Siapa Firdaus Oiwobo yang Laporkan Atta dan Gus Miftah? Ia Pernah Ngaku Paman Mantan Pacar Kaesang

Suami Aurel, YouTuber Atta Halilintar mengadu ke pendakwah Gus Miftah usai dilaporkan oleh Gus Irfan dan kuasa hukumnya, Firdaus Oibowo.

Editor: Abdi Tumanggor
Tangkap layar Instagram @aurelie.hermansyah/@gusmiftah
Gus Miftah dan Pasangan Atta Halilintar-Aurel Hermansyah 

TRIBUN-MEDAN.COM - Suami Aurel, YouTuber Atta Halilintar mengadu ke pendakwah Gus Miftah usai dilaporkan oleh Gus Irfan dan kuasa hukumnya, Firdaus Oibowo.

Konon, Gus Miftah juga turut dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Adapun laporan tersebut atas kasus dugaan penghinaan terhadap dukun dan secara khusus terhadap istri Gus Irfan melalui tayangan YouTube.

Terkait laporan tersebut, Gus Miftah mengaskan, jika ia dan Atta halilintar tak ada menyebut nama atau merujuk ke pribadi tertentu. "Saya gak perlu menanggapi berlebihan, apa yang perlu saya tanggapi," kata Guse Miftah.

"Saya enggak menyebut nama siapapun," ujarnya.

Kemudian Gus Miftah mempertanyakan atas dasar apa dirinya dan Atta Halilintar dilaporkan.

"Dalam kapasitas apa kita dilaporin?, dan yang melaporkan kan beliau-beliau ini, saya mau tahu persatuan dukun Indonesia itu apa sih," kata Gus Miftah.

Disisi lain, Gus Miftah tak masalah jika ia dilaporkan polisi jika untuk konten semata. "Dilaporkan fine aja, gak masalah. Kalau mereka butuh buat konten mudah-mudahan rame kontennya. Silakan saja cuma buat dilaporkan doang," katanya.

Gus Miftah juga mengaku jika Atta Halilintar sempat menghubunginya.

Saat itu Atta Halilintar menanyakan perihal laporan tersebut. "Waktu itu dia telepon 'Gus ini dilaporkan?' Tapi ya dia guyon aja. enggak gimana-gimana, engak takut sama sekali," ucap Gus Miftah.

Gus Miftah menyebut jika ia siap koorperatif apabila dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kalau saya sama Atta dipanggil ya kooperatif. Kalau kami dipanggil kami jalan. Saya pikir kawan-kawan penyidik yang terhormat pasti tahu. Gak semua laporan bisa diproses. Laporan itu tergantung materinya," pungkasnya.

Sebelumnya, Gus Irfan dan Firdaus Oiwobo melaporkan Gus Miftah dan Atta Halilintar. Pelaporan itu secara resmi dilaporkan ke Polres Metro Jaya, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/9/2022).

Alasan di balik pelaporan Gus Miftah oleh Gus Irfan dan Firdaus Oiwobo karena pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji ini dianggap telah menghina istri para dukun. Bukan hanya itu, Gus Miftah dinilai oleh Gus Irfan dan Firdaus Oiwobo telah menghina keris sebagai budaya jawa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved