Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Jenderal Dudung Abdurrahman, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Berikut Perjalanan Karirnya

Pada saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia harus membantu ekonomi keluarganya dengan bekerja sebagai loper koran.

Penulis: istiqomah kaloko | Editor: Ayu Prasandi
HO
SOSOK Jenderal Dudung Abdurrahman 

TRIBUN-MEDAN.COM - Baru-baru ini beredar video di media sosial yang memperlihatkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman mengungkapkan amarahnya atas pernyataan Effendi Simbolon yang mengatakan TNI seperti segerombolan.

Pada video yang berdurasi 02.45 menit itu, Jenderal Dudung Abdurrachman meminta anak buahnya jangan takut untuk bereaksi karena Komisi I seperti Effendi Simbolon tidak berpengaruh.

Lantas, siapakah sosok Jenderal Dudung Abdurrachman ini?

Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. merupakan seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 17 November 2021 lalu diamanatkan sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Pria kelahiran Jawa Barat, 16 November itu merupakan Akademi militer (Akmil) 1988 dari kecabangan Infanteri.

Sebelum mengemban amanat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Dudung Abdurrachman lebih dulu menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad TNI AD).

Perjalanan karir Dudung di dunia Militer tidaklah mudah.

Banyak lika-liku kehidupan yang ia lalui apalagi sejak kepergian Almarhum ayahnya.

Pada saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia harus membantu ekonomi keluarganya dengan bekerja sebagai loper koran.

Selesai mengantar koran, Dudung kemudian lanjut mencari pundi-pundi dengan menjual kue klepon milik ibunya di lingkungan Kodam III/Siliwangi, Jawa Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved