Breaking News:

Pemkab Deliserdang

Tok! DPRD Kabupaten Deliserdang Sahkan P-APBD Tahun 2022, Ini Harapan Bupati Ashari Tambunan

Bupati menjelaskan, struktur pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah, hasil persetujuan bersama terhadap Ranperda Perubahan APBD Deliserdang

Editor: Satia
Dok. Pemkab Deliserdang
Penandatanganan Persetujuan Bersama Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan DPRD Tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) P-APBD 2022 menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada Sidang Paripurna DPRD, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deliserdang, akhirnya mengesahkan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022 sebesar Rp 4.179.752.827.919.

Pengesahan ini ditandai dengan Penandatanganan Persetujuan Bersama Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan DPRD Tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) P-APBD 2022 menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada Sidang Paripurna DPRD, Kamis (15/9/2022).

Dalam pendapat akhirnya pada sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri SH didampingi Wakil Ketua, Amit Damanik, T Achmad Tala’a, dan H Nusantara Tarigan Silangit itu, Bupati menyampaikan, P-APBD merupakan salah satu agenda rutin daerah sebagai bagian dari tahapan sistem pengelolaan keuangan dalam rangka terlaksananya penatausahaan keuangan daerah secara optimal, transparan dan akuntabel serta disusun berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 

Selanjutnya, P-APBD merupakan penyempurnaan dan perbaikan atas APBD tahun berjalan, dengan mempertimbangkan pencapaian dari target pendapatan dan realisasi belanja yang telah dilaksanakan serta menampung berbagai perubahan, baik di sisi pendapatan maupun belanja dan pembiayaan daerah.

Bupati menjelaskan, struktur pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah, hasil persetujuan bersama terhadap Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Deli Serdang Tahun Anggaran 2022, yakni Pendapatan Daerah pada Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 Sebesar Rp 4.179.752.827.919, terdiri dari komponen pendapatan asli daerah (PAD), pendapatan transfer dan lain-lain pendapatan Daerah yang sah.

Belanja daerah sebesar Rp 4.354.132.441.140, terdiri dari belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer.

Penerimaan pembiayaan daerah sebesar Rp192.379.613.221, sedangkan pengeluaran pembiayaan daerah sebesar Rp18 miliar.

Dengan demikian, maka pembiayaan netto sebesar Rp 174.379.613.221, akan digunakan untuk menutupi defisit belanja sebesar Rp 174.379.613.221.

Sehingga, sisa lebih anggaran tahun berkenaan sama dengan nol.

"Dalam upaya memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini, untuk mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," kata Bupati. 

 

*

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved