Cek Bansos

Cara Cek Bansos BPNT yang Akan Cair di Bulan September, Berikut Persyaratannya

Sasaran bansos BLT BBM adalah KPM yang terdaftar sebagai penerima BPNT atau bantuan sembako pada DTKS Kementerian Sosial.

Penulis: Rizky Aisyah | Editor: Royandi Hutasoit
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ilustrasi Bansos Cair 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah terus menyalurkan bantuan sosial BPNT kepada KPM yang akan dibayarkan pada September 2022, dengan tambahan BBM BLT pada bulan ini.

Seperti diketahui, pemerintah meluncurkan bantuan sosial BLT BBM sebagai bantuan sosial di tengah melonjaknya harga minyak.

Sasaran bansos BLT BBM adalah KPM yang terdaftar sebagai penerima BPNT atau bantuan sembako pada DTKS Kementerian Sosial.

Satu KPM akan menerima BPNT sebesar Rp200 ribu ditambah BLT BBM Rp300 ribu dengan total bantuan Rp500 ribu

Daftar penerima bantuan sosial BPNT dan BLT BBM yang dicairkan pada September 2022 dapat dilihat melalui tautan resmi Kementerian Sosial (Cekbansos.kemensos.go.id).

Siapkan KTP Anda lalu masukkan nama lengkap Anda di laman Cekbansos.kemensos.go.id untuk belanja bantuan sosial BPNT dan BLT BBM September 2022 senilai Rp500 ribu

Perlu diketahui bahwa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan non tunai yang diberikan oleh pemerintah kepada KPM setiap bulan.

Penyaluran bansos BPNT hanya akan dilakukan melalui mekanisme rekening elektronik yang hanya digunakan untuk pembelian bahan makanan dari toko kelontong/pedagang e-warong yang bekerja sama dengan bank masing-masing.

Bansos BPNT dan BLT BBM cair di bulan September 2022 akan disalurkan Kemensos lewat Kantor Pos.

Penerima bansos BPNT dan BLT BBM cair di September 2022 harus memenuhi syarat berikut ini:

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved