Breaking News:

Pemkab Deliserdang

Bupati Deliserdang Ashari Berikan Bonus Kepada Enam Atlet yang Sabet Juara di Paralimpic Comitte

Bonus tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada keenam atlet yang telah berkontribusi mewakili Indonesia pada ajang Asean Para Games 2022

Editor: Satia
Dok. Pemkab Deliserdang
Bupati Deli SerdangH Ashari Tambunan memberikan bonus kepada enam atlet National Paralimpic Committe (NPC) asal Deli Serdang, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deli SerdangH Ashari Tambunan memberikan bonus kepada enam atlet National Paralimpic Committe (NPC) asal Deli Serdang, Jumat (16/9/2022).

Bonus tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada keenam atlet yang telah berkontribusi mewakili Indonesia pada ajang Asean Para Games 2022 di Solo, beberapa waktu lalu.

Keenam atlet yang berkontribusi dalam raihan 15 emas, dua perak dan tiga perunggu tersebut, yakni Nurtani Purba, Marialam Sihotang, Sofyan, Putri Aulia, Nur Ferry Pradana dan Wilma Margaretha Sinaga.

Namun, yang hadir langsung di acara itu adalah Nurtani Purba, Marialam Sihotang, Sofyan.

Sedangkan tiga lainnya, Putri Aulia, Nur Ferry Pradana dan Wilma Margaretha Sinaga tidak bisa hadir karena sedang mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Solo.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang dan seluruh masyarakat menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, senang, dan bangga, serta menyampaikan apresiasi/penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan serta kerja keras yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama Deli Serdang, Sumatera Utara, bahkan Indonesia di tingkat Asia tenggara," ucap Bupati.

Bupati berharap, torehan prestasi tersebut bisa menjadi inspirasi, teladan, dorongan dan motivasi bagi masyarakat agar terus bekerja keras, berlomba-lomba untuk berprestasi. 

"Kita harus tunjukkan jika keterbatasan yang dimiliki, tidak menjadi penghalang untuk terus berkarya dan melakukan yang terbaik bagi kabupaten, provinsi bahkan untuk negara kita," kata Bupati lagi.

Perolehan medali di ajang Asean Para Games tahun 2022 tersebut, sambung Bupati, jika dibandingkan dengan perhelatan olahraga nasional maupun internasional lainnya, merupakan sebuah lompatan besar. 

Di mana para atlet Kabupaten Deli Serdang bisa berkontribusi dalam menyumbangkan medali. 

"Ini adalah pembuktian bahwa saudara-saudara sudah mampu bersaing di kancah global. Saya dan kita semua tahu, saudara-saudara semuanya pasti telah mempersiapkannya selama bertahun-tahun. Dengan melakukan banyak latihan, kerja keras tanpa mengenal lelah, menempa diri dalam berbagai training, try out, dan berbagai kompetisi lainnya. Keringat dan air mata pastilah sudah banyak ditumpahkan, sehingga hasilnya menjadi lebih baik," ucap Bupati.

Khusus kepada Ketua dan Pengurus NPC Deli Serdang, Bupati pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya, karena telah bekerja keras mempersiapkan seluruh atlet maupun membantu penyelenggaraan, sehingga sukses dengan raihan prestasi yang luar biasa . 

Ke depan, Bupati berharap, pemberian bonus tersebut tidak membuat para atlet lalai, namun malah menjadi penyemangat untuk terus berlatih, mempersiapkan diri di perhelatan olahraga lainnya.

"Karena kami di Kabupaten Deli Serdang masih menunggu prestasi dan medali yang lebih tinggi lagi. Majulah maju, wahai Deli Serdangku. Ayo maju, bersama kita bersatu. Majulah, maju Deli Serdang tercinta. Hari ini, saya percaya, Deli Serdang menjadi lebih maju satu tahap," tutur Bupati sambil menyanyikan lirik lagu Mars Deli Serdang.

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved