Breaking News:

Tempat Wisata di Sumut

5 Rekomendasi Pemandian Air Panas, Tempat Wisata di Sumut yang Bisa Jadi Tempat Melepas Penat

Pemandian air panas merupakan salah satu tempat wisata di Sumut yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga maupun teman.

Penulis: istiqomah kaloko | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pemandian air panas di Sumut 

TRIBUN-MEDAN.COM - Keindahan Sumatera Utara (Sumut) memang sudak tidak diragukan lagi, begitu juga tempat wisata di Sumut.

Selain kaya akan kulinernya, tempat wisata di Sumut juga dikenal dengan potensi wisata alamnya yang menakjubkan, salah satunya wisata pemandian air panasnya.

Pemandian air panas merupakan salah satu tempat wisata di Sumut yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga maupun teman.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Religi di Medan, Ada yang Dibangun di Lahan Seluas 4,5 Hektare

Berikut 5 rekomendasi pemandian air panas yang bisa kamu jadi kan sebagai tempat untuk liburan melepas penat.

1. Aek Rangat

Aek Rangat
Aek Rangat

Terletak di Panguran, Pulau Samosir, Sumatera Utara, Aek Rangat merupakan destinasi wisata terpopuler di Pulau Samosir. Aek Rangat berarti air hangat yang terletak di lereng gunung Pusuk Buhit yang masih aktif.

Kolam tersebut bukanlah kolam alami, melainkan kolam buatan masyarakat sekitar yang mengalirkan air hangat dari pegunungan. Air hangat tersebut baik untuk pengobatan penyakit kulit dan perawatan kulit karena airnya mengandung belerang.

Suhu pada kolam tersebut juga berbeda. Tak hanya menikmati air hangatnya, kamu juga bisa menikmati pemandangan Danau Toba dari kolam tersebut.

2. Pemandian Sidebuk-debuk

Salah satu kolam pemandian air panas Air di kawasan Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
Salah satu kolam pemandian air panas Air di kawasan Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (Tribun-Medan.com/Aqmarul Akhyar)

Brastagi juga memiliki taman wisata pemandian air panas yang sangat menarik tepatnya di desa Sidebuk-debuk. Kegagahan gunung Sibayak bisa langsung kita nikmati saat mandi ditempat ini. Seperti diketahui, Shibayak terkenal sebagai gunung pendakian. Maka Sidebuk-debuk ini merupakan sumber air panas yang cocok untuk melepas penat setelah mendaki.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved