Breaking News:

Kualifikasi Piala Asia U20 2023

Shin Tae-yong Buka Rahasia Kemenangan Timnas U19, Lolos ke Piala Asia U20 2023

Kemenangan ini sekaligu menempatkan Timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat tertinggi di Grup F Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20

Editor: Salomo Tarigan
PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong 

TRIBUN-MEDAN.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil menumbangkan Vietnam dengan skor 3-2

Kemenangan ini sekaligu menempatkan Timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat tertinggi di Grup F Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Apa rahasia kemenangan timnas?

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong langsung menurunkan pemain pilarnya sejak awal pertandingan menghadapi Vietnam U-19.

Akan tetapi di babak kedua, ia melihat fisik beberapa pemain mulai menurun.

Shin Tae-yong pun memasukan tiga pemain anyarnya pada menit ke-77 yakni Rabbani Tasnim, Rahmat Beni Santoso, Alfriyanto Nico.

Masuknya tiga pemain tersebut pun membuat permainan Timnas Indonesia U-19 terlihat tetap stabil dalam menggempur pertahanan Vietnam U-19.

“Memang sama, jadi starting awal sangat bekerja keras sampai fisiknya menurun di babak kedua dan memang sebagai seorang pelatih ada perasaan dalam pertandingan,” kata Shin Tae-yong seusai laga, Minggu (18/9/2022).

“Jadi itu yang mungkin pas saya bisa ganti tiga pemain itu dengan benar-benar percaya dengan 3 pemain sehingga kita bisa mendapatkan kemenangan,” sambungnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong juga menjelaskan alasan dirinya memasukan Marselino Ferdinan di awal babak kedua.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved