Berita Polisi

Kisah Polisi, Pernah Tangkap Koruptor Duit Negara Rp 564 Miliar, Kini Harus Rela Kariernya Hancur

Kiprahnya Hancur Lebur Sebelum Naik Jadi Kapolri,Polisi Ini Pernah Berhasil Tangkap Koruptor Kelas Kakap yang Garong Duit Negara Sebanyak Rp564 Miliar

sreenshot youtube/kompastv
Penangkapan Buronan Djoko Tjandra hingga tiba di Jakarta dan ditahan. Kiprahnya Hancur Lebur Sebelum Naik Jadi Kapolri, Ferdy Sambo Pernah Berhasil Tangkap Koruptor Kelas Kakap yang Garong Duit Negara Sebanyak Rp 564 Miliar hingga Dorong Beberapa Bintang Polri ke Bui 

TRIBUN-MEDAN.COM - Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo kini tengah menjadi sorotan masyarakat se Indonesia.

Pasalnya, Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi terseret dalam kasus kematian tragis Brigadir J.

Jadi dalang pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo pun kini tengah menjalani proses hukum dan menanti vonis yang akan dijatukan padanya.

Namun siapa sangka, sosok Ferdy Sambo ternyata pernah berhasil menangkap koruptor kelas kakap dalam kariernya sebagai polisi.

Namun prestasi Ferdy Sambo bak hilang, kini seluruh rakyat Indonesia sedang memusatkan perhatiannya pada kasus Brigadir J atau kasus Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat.

Selasa 9/8/2022 Ferdy Sambo ditetapkan menjadi tersangka oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kini, status Ferdy Sambo juga diputuskan mendapat pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) setelah upaya bandingnya di sidang komite etik Polri ditolak.

Baca juga: Amanda Manopo Tumbang, Terungkap Penyebab Sakit, Tinggalkan Arya Saloka dan Tak Syuting Ikatan Cinta

Ferdy Sambo resmi dipecat dari institusi Polri setelah permohonan banding ditolak di sidang komisi banding Polri.  Kiprahnya Hancur Lebur Sebelum Naik Jadi Kapolri, Ferdy Sambo Pernah Berhasil Tangkap Koruptor Kelas Kakap yang Garong Duit Negara Sebanyak Rp 564 Miliar hingga Dorong Beberapa Bintang Polri ke Bui
Ferdy Sambo resmi dipecat dari institusi Polri setelah permohonan banding ditolak di sidang komisi banding Polri. Kiprahnya Hancur Lebur Sebelum Naik Jadi Kapolri, Ferdy Sambo Pernah Berhasil Tangkap Koruptor Kelas Kakap yang Garong Duit Negara Sebanyak Rp 564 Miliar hingga Dorong Beberapa Bintang Polri ke Bui (HO)

Saat masih menjadi polisi, Ferdy Sambo dikenal menjadi perwira bhayangkara yang memiliki segudang prestasi.

Itulah sebabnya dia menjadi Kadiv Propam Polri sebelum akhirnya dinonaktifkan dan ditetapkan jadi tersangka dalam kasus kematian Brigadir Yosua.

Sebelumnya ada beberapa kasus besar yang dibongkar oleh Irjen Ferdy Sambo, termasuk Ferdy Sambo sudah hampir menangkap Djoko Tjandra, koruptor yang kini bersembunyi di negara tetangga Indonesia.

Ferdy Sambo adalah lulusan Akpol 1994, sempat menjabat Kasatreskrim Polres Jakbar tahun 2010 kemudian ditunjuk sebagai Kapolres tahun 2013-2014.

Karirnya terus melejit sampai kemudian ditarik ke Polda Metro Jaya dengan jabatan Wadirkirmum 2015 lalu.

Setahun setelahnya, Ferdy Sambo menjabat Dirtipidum Mabes Polri, membuatnya sudah berpangkat Brigjen Pol sampai dirinya menjabat Kadiv Propam mulai 2020 lalu.

Baca juga: Ibu Gen Halilintar Singgung Soal Kriteria Menantu Idaman, Bagaimana dengan Fuji?

Daftar kasus besar yang dibongkar Irjen Ferdy Sambo

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved