Breaking News:

Kebakaran Gudang Minyak

BANGUNAN Diduga Gudang Penimbunan Minyak Ilegal Terbakar, Begini Penjelasan Polsek Hamparan Perak

Satu dari empat bangunan yang terbakar di Hamparan Perak, diduga gudang penimbunan minyak ilegal, Rabu (21/9/2022).

TRIBUN MEDAN/HO
Bangunan diduga gudang penimbunan minyak ilegal terbakar. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satu dari empat bangunan yang terbakar di Hamparan Perak, diduga gudang penimbunan minyak ilegal, Rabu (21/9/2022).

Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak, IPTU Hendrik Simanjuntak mengatakan, untuk bangunan yang diduga gudang penimbunan minyak ilegal yang terbakar saat ini belum dapat dipastikan apakah gudang tersebut ilegal atau tidak.

Karena saat ini personil kepolisian sedang melakukan pemeriksaan terkait kebakaran bangunan yang diduga gudang penimbunan minyak ilegal.

Baca juga: LION Air Sediakan Aplikasi Check-in bagi Penumpang Pesawat, Begini Cara Menggunakannya

Namun dari informasi yang didapatkan, gudang minyak yang terbakar baru beroperasi selama satu minggu

"Kalau untuk gudang tersebut ilegal atau enggak belum bisa dapat dipastikan, karena masih penyelidikan. Dan untuk gudang minyak diduga baru beroperasi satu minggu," Ucap IPTU Hendrik Simanjuntak, Rabu (21/9/2022).

Dalam pemeriksaan tersebut, kepolisian sedang memanggil pemilik ruko untuk diminta keterangan terkait siapa pemilik gudang tersebut.

Dan untuk dugaan kemunculan api, saat ini personil kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

"Pemeriksaan saat ini kita sedang memanggil pemilik ruko, untuk mendalami siapa pemilik gudang tersebut, dan dugaan kemunculan api masih diselidiki kepastiannya berasal dari mana," Pungkas IPTU Hendrik.

Untuk dapat menjinakan api yang meludeskan empat bangunan tersebut, 3 unit truk damkar Deliserdang, 2 unit dari Pemko Medan dan 2 unit dari Kabupaten Langkat turun ke lokasi kejadian, api pun dapat di padamkan setelah dua jam personil damkar melakukan penjinakan api.

Baca juga: PANITIA Event Rally Asia Pasifik Dimintai Uang Puluhan Juta oleh Pemuda Setempat, Ini Kata Lurah

api yang membakar bangunan tersebut tampak terlihat merah menyala dan asap hitam yang membumbung tinggi, akibat banyaknya bahan yang mudah terbakar.

Akibat kebakaran gudang tersebut, warga sekitat lokasi pun sempat panik menyelamatkan nyawa mereka masing masing dengan menjauhi daerah kebakaran.

Anak-anak dan ibu ibu pun terdengar berteriak dan menangis menyaksikan kebakaran yang dekat dengan pemukiman tempat mereka tinggal.

(cr29/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved