Breaking News:

Polres Asahan

DUA Residivis Pelaku Pencurian Motor Ditembak Reskrim Polres Asahan

Satreskrim Polres Asahan tangkap dua pelaku curat yang terjadi di halaman rumah yang berada di Dusun III, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Kota Kisaran

Editor: Sofyan akbar
Istimewa
SA alias A (31) dan MHA (31) diberikan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak dan mengenai kaki pelaku. 

DUA Residivis Pelaku Pencurian Motor Ditembak Reskrim Polres Asahan

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Satreskrim Polres Asahan tangkap dua pelaku curat yang terjadi di halaman rumah yang berada di Dusun III, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Pelaku yang merupakan warga Lingkungan I Kelurahan Bunut Barat, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan berinisial SA alias A (31) dan MHA (31) diberikan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak dan mengenai kaki pelaku.

"Kedua pelaku merupakan residivis kambuhan. Untuk pelaku SA alias A Residivis tahun 2018 perkara tindak pidana 363 / Ranmor dan tahun 2019 - Perkara Tindak Pidana 363 (Curat). Sedangkan pelaku MHA Residivis dalam perkara Perkara Tindak Pidana 363 / (Ranmor) pada tahun tahun 2018 dan tahun 2020," ungkap Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Rabu (21/9/2022).

Kapolres mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban Khairani (60) warga Dusun III Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan mengalami peristiwa pencurian sepeda motor Honda Vario BK 4562 VAX pada Jumat Tanggal 19 Agustus 2022 sekira pukul 08.00 WIB.

"Saat itu pelapor mengeluarkan dan
memarkirkan sepeda motor miliknya di halaman rumah, namun pelapor lupa mencabut kunci sepeda motor. Kemudian pada saat itu anak pelapor mendengar suara benda tergesek di depan rumah pelapor dan melihat sepeda motor sudah di bawa oleh seorang laki-laki tak dikenal dengan memakai berbaju warna hitam," sebutnya.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 11 juta dan melaporkan ke Polres Asahan.

"Berdasarkan laporan dari korban, Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan melakukan penyelidikan dan pada hari Senin tanggal 19 September 2022 sekira Pukul 09.00 WIB pelaku SA diamankan di Gang Karya Jalan Wahidin, namun pada saat diamankan pelaku melawan petugas serta akan melarikan diri sehingga diambil tindakan tegas terukur dan selanjutnya di bawa ke RS Umum Kota kisaran untuk dilakukan perawatan medis," katanya.

Hasil interogasi terhadap pelaku SA, Kapolres menyebutkan pelaku mengaku dirinya melakukan perbuatan tersebut bersama temannya berinisial MHA alias AL.

"Untuk pelaku MHA alias AL diamankan dari kos-kosan tempatnya bersembunyi. Namun pelaku saat diamankan berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan, sehingga petugas mengambil tindakan tegas dan terukur, yang selanjutnya pelaku di bawa ke RS Umum Kisaran untuk dilakukan perawatan medis," katanya.

Kapolres menerangkan kedua mengaku membuang Nopol kendaraan yang telah di curi ke salah satu tempat perkebunan sawit.

"Barang bukti yang diamankan berupa 2 Plat / Nopol BK 4562 VAX kendaraan sepeda motor korban yang dicuri pelaku dan dibuang salah satu tempat perkebunan sawit. Terhadap pelaku di jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved