Breaking News:

Pemkab Langkat

PAD Langkat 2021 Over Target, Plt Bupati Afandin Harapkan Camat, Lurah dan Kades Tingkatkan PBB- P2

Penghargaan diberikan untuk Kepala Perangkat Daerah (KPD), Camat, Koordinator Kecamatan Pendapatan, Kades/Lurah, Pengusaha membantu terealisasinya PAD

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH serahkan penghargaan kepada capaian realisasi target pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Langkat 2021, di Halaman Kantor Bapenda Langkat, Stabat, Rabu (21/9/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH serahkan penghargaan kepada capaian realisasi target pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Langkat 2021, di Halaman Kantor Bapenda Langkat, Stabat, Rabu (21/9/2022). 

Penghargaan diberikan untuk Kepala Perangkat Daerah (KPD), Camat, Koordinator Kecamatan Pendapatan, Kades/Lurah, Pengusaha dan pihak ketiga yang membantu terealisasinya PAD. 

Plt Bupati Langkat menyampaikan pemberian penghargaan guna memotivasi untuk terus semangat menggali beragam potensi, serta terus berpartisipasi merealisasikan target PAD yang telah ditetapkan. 

Kepada semua pihak yang telah menunjukan kinerja terbaiknya dalam merealisasikan target PAD, Plt Bupati Langkat mengucapkan terimakasih dan dan sangat mengapresiasi.

Sebaliknya bagi pihak yang belum berhasil memenuhi targetnya, diharapkan lebih meningkatkan kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap tugas dan jabatan. 

"Lakukanlah koordinasi dan evaluasi yang berkesinambungan, dan mencari titik lemah terhadap permasalahan- permasalahan yang ada, sehingga pada akhir tahun ini target yang telah dibebankan kepada saudara, dapat terealisasi dengan baik, dan bila mungkin dapat melampaui target yang telah ditetapkan," imbuhnya. 

Khusus para Camat, Kepala Desa dan Lurah diharapkan meningkatkan upaya penggalian potensi PAD, khususnya disektor PBB- P2. 

Untuk itu, setelah kegiatan ini akan dilaksanakan sosialisasi verifikasi ulang terhadap objek dan subjek PBB- P2, Afandin meminta para para Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk mengikutinya. 

Sehingga nantinya dalam melakukan verifikasi ulang, dapat dilakukan secara benar dan didapatkan potensi PBB -P2 secara akurat, sesuai kondisi.

Selanjutnya Kepala Bappenda Dra Hj Muliyani S menyampaikan laporannya, bahwa pada tahun 2021 walaupun masih dalam situasi pandemi covid -19 target penerimaan pajak daerah sebesar Rp 72.001.254.380 dan dapat direalisasikan atau over target sebesar 101,83 persen atau sebesar Rp 73.316.017.857.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved