Breaking News:

Pemkab Dairi

Pemkab Dairi Jalin Perjanjian Perdagangan Dengan Pemko Medan, Terminal Sitinjo Diaktifkan Kembali

Bupati Dairi Eddy mengatakan perjanjian perdagangan antar daerah tersebut, pemerintah Kabupaten Dairi akan menjual hasil pertanian ke Medan

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
HO / Tribun Medan
Kondisi terminal yang ada di Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi yang rencananya akan difungsikan kembali. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Pemerintah Kabupaten Dairi akan melakukan perjanjian perdagangan dengan Pemerintah Kota Medan dalam menyuplai hasil pertanian.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan perjanjian perdagangan antar daerah tersebut, pemerintah Kabupaten Dairi akan menjual hasil pertanian ke Kota Medan.

"Kita sedang menjalin perjanjian perdagangan antar daerah dengan Pemerintah Kota Medan, tentang bagaimana hasil pertanian yang berlebih itu nanti bisa dikirim ke Medan dan dibeli oleh masyarakat," ujar Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Rabu (21/9/2022).

Dalam merealisasikan tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi menetapkan Pasar Sitinjo sebagai pusat perdagangan hasil komoditi pertanian.

Nantinya, kata Eddy Berutu pihaknya akan kembali mengaktifkan terminal di kawasan Pasar Sitinjo tersebut untuk menunjang perjanjian perdagangan antar daerah tersebut.

"Pusat komoditi sekarang ada di Kecamatan Sitinjo. Jadi nanti proses itu semua akan dilakukan di Sitinjo. Disana juga ada terminal karena semua barang akan diangkut disana. Jadi tadi sudah kita bahas, stasiun di Sitinjo akan kita fungsikan kembali," terangnya.

Selain sebagai pusat pengangkutan perdangangan, terminal Sitinjo tersebut juga akan menjadi pusat pengangkutan masyarakat yang datang ataupun pergi dari Kabupaten Dairi.

Nantinya, disana akan ada angkutan umum yang akan melayani masyarakat untuk bepergian ke kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi.

"Nantinya akan ada angkutan antar kecamatan dan desa , yang akan membawa masyarakat sampai ke tujuan masing - masing. Jadi tidak seperti sekarang, yang datang dari luar kota, langsung sampai ke kecamatan atau desa," tutupnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

Ket : Kondisi terminal yang ada di Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi yang rencananya akan difungsikan kembali.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved