PSMS

PSMS Medan Unggul atas PSPS Riau, Diiringi Kericuhan dan Aksi Pembakaran

PSMS Medan unggul atas PSPS, di babak pertama psms unggul 3-1 atas PSPS. Ada kericuhan dan aksi pembakaran.

TRIBUN PEKANBARU
Laga perdana Liga Dua Indonesia antara PSPS vs PSMS Medan sempat terhenti akibat aksi Curva Nord 1955, kelompok supporter PSPS Riau di tribun utara yang melakukan pelemparan flare tepat ke gawang yang dijaga kiper PSMS Medan, Sabtu (22/6) di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru. Suporter juga membakar kertas dipinggir lapangan, sejumlah aparat kepolisian yang disiagakan juga dikerahkan untuk menenangkan massa supporter yang mengamuk setelah PSPS Riau tertinggal tiga angka dari tim tamu PSMS Medan. Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir 

Bertandang ke PSPS Riau, PSMS Medan Unggul 3-1 Pada Babak Pertama

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - PSMS Medan unggul sementara atas PSPS Riau pada babak pertama dengan skor 1-3 dalam lanjutan Liga 2 musim 2022/2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama, Riau, PSPS unggul lebih dahulu atas PSMS Medan lewat gol yang dicetak oleh Rio Hardiawan pada menit ke-20.

Sepakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kanan dilesakkan Rio. Bola sempat memantul keras ke tanah, tak mampu dihalau kiper, akhirnya masuk ke gawang PSMS.

Namun keunggulan tuan rumah PSPS Riau ini tidak berlangsung lama. Ahmad Ikhwan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27 setelah timnya kebobolan.

Gol yang dicetaknya bermula dari tendangan bebas di sisi kiri. Ikhwan memanfaatkan bola yang melambung di dalam kotak penalti, langsung menyundul ke arah gawang dan tak mampu ditepis kiper PSPS.

Secara otomatis akhirnya mengubah skor menjadi sama kuat 1-1. Selang sepuluh menit kemudian, Ahmad Ikhwan yang sedang trengginas, kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Proses terciptanya gol kedua PSMS ini juga berawal dari bola mati. Sempat terjadi kemelut di depan gawang PSPS, sebelum akhirnya Ikhwan dengan cepat menyambar bola dan melesatkan ke arah gawang.

Wasit mengesahkan gol tersebut, hingga mengubah kedudukan menjadi 2-1. Menjelang babak pertama berakhir, PSMS Medan menambah keunggulan lewat Fardan Harahap.

Dia memanfaatkan situasi lengah penjaga gawang PSPS Riau setelah bertabrakan dengan pemain PSMS Medan. Skor 1-3 untuk keunggulan PSMS Medan menutup jalannya babak pertama.

Laga Ricuh dan Aksi Pembakaran

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved