Berita Sumut

Ketua dan Wakil DPRD Dairi Malah Makan Gorengan, R-APBD Tahun 2022 Kabupaten Dairi Tak Jelas

Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) di Kabupaten Dairi hingga kini masih belum disepakati oleh DPRD Kabupaten Dairi, Jumat (23/9)

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) di Kabupaten Dairi hingga kini masih belum disepakati oleh DPRD Kabupaten Dairi, Jumat (23/9/2022).

Hari ini, para anggota legislatif sudah melakukan rapat paripurna internal tentang pembahasan anggaran dana secara tertutup.

Akan tetapi, seusai rapat, Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani enggan memberikan keterangan terkait apa hasil sidang rapat tersebut.

Bahkan, ketika awak media hendak memasuki ruangan rapat yang sudah usai, petugas Satpol PP tampak menghalangi untuk melakukan sesi wawancara dengan Ketua DPRD.

"Nanti aja ya bang. Tunggu Ketua turun dulu, " Ujarnya kepada awak media.

Setelah ditunggu hingga berjam - jam, Sabam Sibarani memilih bertahan berada di ruangan rapat sambil menikmati makanan gorengan dan tampak berbincang dengan wakil Ketua DPRD lainnya.

Terkait hal itu, salah seorang masyarakat, Saut Ujung merasa kecewa dengan sikap DPRD Dairi yang sampai saat ini belum memutuskan P -APBD tersebut.

"Saya yang juga sebagai masyarakat Kabupaten Dairi kecewa dengan sikap anggota DPRD Dairi yang tidak menjalankan fungsinya di dalam pembahasan P-APBD Kabupaten Dairi tahun 2022," Ujarnya kepada Tribun Medan.

Mantan Anggota DPRD Dairi ini juga mengungkapkan, rancangan anggaran tersebut sangat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia khususnya yang ada di Kabupaten Dairi.

"Ini akan mengakibatkan ketidak pastian kedepan di dalam pelaksanaan - pelaksanaan Pemerintah Kabupaten Dairi, " Tutupnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved