Breaking News:

Berita Medan

Dihadapan Menhub, Bobby Nasution Minta Penambahan Stasiun dan Jumlah Kereta Api, Ini Tujuannya

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta kepada Menhub Budi Karya Sumadi untuk memperbanyak pembangunan stasiun dan jumlah kereta api di Kota Medan.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk memperbanyak pembangunan stasiun dan jumlah kereta api di Kota Medan.

Bobby Nasution menjelaskan bahwa saat ini masih minim masyarakat Kota Medan yang menggunakan moda kereta api, lantaran masih sedikit jadwal perjalanan atau rute kereta api dari Medan ke kabupaten/kota lainnya di Sumut.

"Izin pak Menteri, kalau boleh minta, saya perwakilan dari masyarakat Kota Medan untuk diperbanyak jumlah stasiunnya. Banyak juga masyarakat kota Medan yang bukan hanya pergi dengan tujuan Medan-Binjai, tapi banyak masyarakat lainnya. Jadi kalau boleh, semakin banyak stasiun tentu semakin banyak jumlah penumpang yang ikut  naik kereta api," ucap Bobby Nasution saat peninjauan pembangunan jalur perlintasan KA Medan-Binjai, Sabtu. (24/9/2022).

Baca juga: WALI Kota Bobby Nasution bakal Lelang Kendaraan Dinas yang Digunakan Kepala OPD, Ini Alasannya

Bobby pun menyebut saat durasi jadwal keberangkatan satu kereta api ke kereta api lainnya sangat lama. Sehingga kereta api belum menjadi pilihan utama bagi masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan untuk bepergian ke luar kota.

Hal itu berbeda dengan yang terjadi di beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

"Kalau boleh juga jumlah keretanya pak, ini untuk ditambah. Karena waktu tunggu kita agak lama kurang lebih 30 menit sampai 1 jam. Izin pak saya lihat kalau di kota besar atau lainnya itu sudah hitungan menit kereta api langsung  berdatangan," ucapnya. 

Kata Bobby, penambahan jumlah kereta dan stasiun bisa meminimalisir kemacetan di jalan raya sekaligus mengurangi volume masyarakat menggunakan mobil pribadi.

Baca juga: Awak Media Dikejutkan Kedatangan Bobby Nasution di KPK, Wali Kota Medan Diperiksa? Penjelasan KPK

"Karena ada beberapa akses yang bisa membantu mengatasi kemacetan. Mohon ijin jika berkenan ini untuk dibantu Pak Menteri," ujar menantu Presiden Joko Widodo itu. 

Bobby Nasution pun mengapresiasi dan berterimakasih dengan langkah Menhub Budi Karya dalam memperhatikan proses pembangunan jalur perlintasan kereta api Medan-Binjai.

"Kami juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kehadiran bapak dalam pembangunan dengan skema yang baik dan dapat  membantu mempermudah masyarakat Kota Medan," tukasnya.

(cr5/tribun-medan.com)

 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved