Berita Sumut

Jadi Runner-up APRC Danau Toba 2022, Ijeck Sang Flamboyan: Alhamdulillah Senang

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah menjadi tercepat kedua dalam ajang Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2022

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah menjadi tercepat kedua dalam ajang Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2022 di lintasan Hutan Tanaman Produksi PT TPL, Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Minggu (25/9/2022).

Pereli yang mendapat julukan Sang Flamboyan itu mencatatkan waktu 02:04:13.0 dari 12 Special Stage (SS). Pria yang akrab disapa Ijeck itu hanya memiliki selisih waktu 01.48.6 dengan sang juara, Rifat Sungkar.

Pebalap Mitsubishi X-Pander Team, Rifat Sungkar menjadi kampiun di ajang APRC 2022 Danau Toba series keempat usai mencatatkan waktu total spesial stage (SS) time 02:02:24.4.

Untuk posisi ketiga didapat, Ricardo Gelael dari tim Jagonya Ayam dengan mencatat waktu 02:12:33.0. Kemudian, posisi keempat pereli Dorisfa Motor Sport, H. Auty Faturahman 02:12:59.1. 

Dari delapan peserta yang bertanding di kelas M1 APRC 2022 Danau Toba, hanya empat pereli ini yang menyelesaikan pertandingan hingga 12 SS yang berlangsung di lintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Ijeck mengungkapkan rasa syukur atas perolehan waktu tercepat di APRC kali ini. Dengan menunggangi mobil barunya, Skoda Fabia, ia dapat mendominasi catatan waktu disetiap SS dan keluar sebagai runner-up tercepat.

"Alhamdulillah senang, selama ini, mobil aman dan tidak ada masalah. Alhamdulillah tidak ada masalah (dengan) mobil," sebut Ijeck kepada wartawan, Minggu (25/9/2022) siang di garis finish.

Sementara itu, Final Classification terdapat 4 pereli yang tidak finish hingga SS12. Keempat pereli tersebut di antaranya Sean Gelael, Ryan Nirwan, H.Putra Rizky dan H. Rachmat yang mengalami trouble di sisa SS.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved