Breaking News:

Berita Seleb

KEMANA KAK SETO, Napi Surabaya Melahirkan Lalu Masuk Penjara Bawa Bayi Beda Nasib dengan Istri Sambo

Kak Seto menjadi sorotan lantaran dirinya dituntut netizen untuk melakukan hal yang sama untuk napi Surabaya yang beda nasib dengan istri Ferdy Sambo.

Editor: Tria Rizki

TRIBUN-MEDAN.com – Sosok Kak Seto terus menjadi sorotan wargenet hingga dirinya menjadi trending topic di Twitter, Sabtu (24/9/2022).

Hal ini bukan tak beralasan, lantaran adanya napi yang harus membawa bayinya ke penjara usai melahirkan.

Napi berinisial AV itu memang tengah menjalani hukuman penjara selama satu tahun di Rutan Perempuan Kelas II A, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur saat sedang mengandung.

Karena masih harus menjalani sisa tahanan sampai April 2023, AV mau tak mau membawa bayinya itu ke penjara.

Netizen membandingkan nasib AV dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang tak ditahan dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J karena alasan masih mempunyai balita.

Sontak saja, Kak Seto ditagih suaranya oleh warganet untuk memperjuangkan hal serupa pada seorang narapidana perempuan di Surabaya.

Dilansir dari TribunJakarta.com, Kak Seto diketahui langsung mendatangi Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya pada Sabtu (24/9/2022).

"Sebagai sesama warga masyarakat yang secara konsisten selama 11 tahun telah menyuarakan pentingnya perlindungan anak bagi para bayi yang ibunya tersangkut masalah pidana,

semoga kali ini suara saya dapat lebih didengar oleh aparat penegak hukum, karena suaranya bisa lebih keras bersama masyarakat luas dan warganet," tulis Kak Seto di postingan Instagramnya.

Tapi sayangnya, Kak Seto sedikit terhalang untuk membantu AV tak seperti kasus Ferdy Sambo yang bisa berbincang secara eksklusif.

Ternyata Kak Seto datang di waktu yang tidak tepat, karena di dalam adalah warga binaan perempuan dan pengunjungnya adalah laki-laki.

"Belum bisa berkunjung ke dalam karena di luar jam kunjungan.

Kak Seto pun menyadari hal itu sehingga dia legowo tak bertemu AV.

"Kami mohon maaf bahwa memang kunjungan kami tidak tepat waktunya

Meskipun begitu, Kak Seto sedikit tenang karena AV dan bayinya dalam kondisi yang sehat.

Secara blak-blakan, Kak Seto mempertanyakan apakah ada kemungkinan napi seperti AV bisa 'dibebaskan' mengingat kondisinya saat ini yang baru saja melahirkan.

"Kalau putusan itu bukan ranah di kita karena kita hanya mengajukan asimilasi supaya agar cepat pulang," kata Novita kepada Kak Seto.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved