Breaking News:

Demo di DPRD Dairi

Ketua DPRD Dairi Beberkan Alasan Soal P-APBD Anggaran Tahun 2022 yang tak Kunjung Disahkan 

Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani menjelaskan alasan mengapa hingga saat ini DPRD tak kunjung mengesahkan anggaran P-APBD tahun 2022.

Ketua DPRD Dairi Beberkan Alasan Soal P-APBD Anggaran Tahun 2022 yang tak Kunjung Disahkan 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani menjelaskan alasan mengapa hingga saat ini DPRD tak kunjung mengesahkan anggaran P-APBD tahun 2022.

Dikatakannya, pembahasan tersebut sudah berlangsung, namun tak pernah korum disebabkan kurangnya jumlah anggota DPRD yang mengikuti rapat musyawarah tersebut.

"Kami sudah melakukan rapat badan musyawarah bersama pemerintah Kabupaten Dairi sebanyak 3 kali. Rapat pertama itu terjadi pada hari Senin tanggal 12 September 2022, yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah selaku ketua tim anggaran Pemerintah Kabupaten Dairi, " Ujarnya kepada massa aksi.

"Peraturan nya dalam tata tertib Kabupaten Dairi, badan musyawarah tersebut tidak korum, maka tidak dibuka. Dari 17 orang, pimpinan dan anggota badan musyawarah, yang hadir tidak sampai 10 orang, " Tambahnya.

Akibatnya, Sabam Sibarani sebagai Ketua DPRD Dairi tidak bisa melanjutkan rapat badan musyawarah tersebut.

"Sebagai ketua DPRD, saya harus mentaati hukum. Tata tertib DPRD Kabupaten Dairi itulah hukum sebagai pijakan kami dalam melaksanakan sidang - sidang . Kami yang membuat Tata tertib, kami yang harus mentaati hukum yang kami buat, " tegasnya.

Maka langkah yang dilakukan oleh dirinya adalah dengan mengskors sidang kedua hingga ketiga. Namun tetap juga tidak korum.

"Tata tertib mengatakan, bahwa rapat bisa dibuka apabila diikuti oleh 10 orang (badan musyawarah). Akan tetapi, yang hadir hanya 5 sampai 6 orang saja, " Tutupnya.

Hari ini, anggota DPRD juga melakukan sidang yang membahas tentang anggaran tersebut pada pukul 11.00 WIB. Namun, sidang tersebut kembali tidak korum dan di tunda sampai pukul 14.00 wib.

(cr7/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved