Breaking News:

Korban PT SMGP

79 Orang Diduga Keracunan Gas dari PT SMGP, 40 Orang Kini Sudah Pulang dari Rumah Sakit

Polres Mandailing Natal menyebut telah memeriksa puluhan orang terkait warga keracunan diduga akibat kebocoran gas PT SMGP di Madina.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/HO
Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP M Reza Chairul Akbar mendatangai posko evakuasi warga yang terdampak semburan H2S. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polres Mandailing Natal menyebut telah memeriksa puluhan orang terkait warga keracunan diduga akibat kebocoran gas PT SMGP di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq mengatakan, tim Laboratorium Forensik (Labfor) pun telah turun ke lokasi kejadian.

"Sudah puluhan orang diperiksa terdiri dari pihak perusahaan, EBTKE, dan warga. Tim gabungan dari Ditreskrimum, Ditreskrimsus, dan Bidlabfor Poldasu sudah turun dari kemarin," kata Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Pasutri Hipnotis Karyawati dan Rampas Uang di Toko Meow Pet Shop Dekat Polrestabes Medan

Reza menyebutkan dari total 71 orang yang kemarin masih dirawat di rumah sakit, 40 di antaranya telah kembali pulang ke rumah masing-masing.

"Sudah banyak yang pulang, 40-an," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya 79 warga Desa Sibanggor Julu dan Sibanggor diduga keracunan gas dari PT SMGP yang terjadi pada Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: POLISI Kantongi Identitas Terduga Pelaku Perampokan dan Rudapaksa Ibu Muda di Percut Seituan

Mereka sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan dan di Rumah Sakit Permata Madina.

Kebocoran diduga terjadi di wellpad T-Sumur 11 PT SMGP.

"Kita mendapat kabar dari masyarakat bahwa di Desa Sibanggor Julu terjadi kebocoran H2S di Wellpad T-Sumur 11 PT SMGP, maka dari itu saya langsung turun ke posko evakuasi," katanya, Rabu (28/9/2022).

(cr25 /tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved