Breaking News:

Pemkab Deliserdang

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan Lepas 78 Perserta yang Akan Ikuti FSQ Sumut 2022

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menghadiri Pelepasan Kafilah Festival Seni dan Qasidah (FSQ) Kabupaten Deli Serdang, di Balairung

Editor: Satia
Dok. Pemkab Deliserdang
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menghadiri Pelepasan Kafilah Festival Seni dan Qasidah (FSQ) Kabupaten Deli Serdang, di Balairung Pemkab, Senin (26/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menghadiri Pelepasan Kafilah Festival Seni dan Qasidah (FSQ) Kabupaten Deli Serdang, di Balairung Pemkab, Senin (26/9/2022).

Kafilah Deli Serdang tersebut akan mengikuti FSQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 mulai tanggal 26 sampai 29 September 2022 di Asrama Haji Medan.

Dalam laporannya, Ketua Kafilah FSQ Deli Serdang, Mukti Ali Harahap SAg MSi, menyebutkan kontingen Deli Serdang sebanyak 78 orang yang akan mengikuti sejumlah perlombaan, antara lain cabang Bintang Vokalis Anak Putra dan Putri, Remaja Putra-Putri, Dewasa Putra-Putri.

Cabang Pop Religi Anak Putra-Putri, Remaja Putra-Putri, Dewasa Putra-Putri, dan Cabang Rebana Klasik Remaja Putra-Putri, Rebana Klasik Dewasa Putra Putri.

Selama pelaksanaan perlombaan, seluruh Kafilah Deli Serdang akan ditempatkan di Hotel Antares, Jalan Sisimangaraja, Medan dan akan disiapkan transport untuk antar jemput peserta.

"Perlu kami sampaikan juga, sejak tanggal 21 sampai 25 Juni 2022, Kafilah Deli Serdang dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti FSQ tingkat Provinsi Sumatera Utara ini melaksanakan latihan, baik secara mandiri maupun terpusat guna lebih menumbuhkan rasa percaya diri dan kekompakan untuk bisa mengharumkan Kabupaten Deli Serdang secara Maksimal hingga tingkat nasional," terangnya.

Oleh karena itu, Mukti Ali Harahap meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Deli Serdang agar bisa sukses dalam mengikuti FSQ Tingkat Sumatera Utara tersebut.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mrnegaskan Festival Seni Qasidah memiliki arti penting dalam pembangunan pembinaan umat Islam yang harus terus dikembangkan.

"Melihat perkembangan seni qasidah, khususnya di Kabupaten Deli Serdang, kita ingatkan kembali Selawat Khasanah Islam dapat berpadu dengan perkembangan zaman yang menjadi karya semakin indah dan menarik," kata Bupati.

Dalam mengikuti FSQ Tingka Sumatera Utara ini, sambung Bupati, secara langsung maupun tidak langsung, Kafilah Deli Serdang sedang menyiarkan nilai-nilai keislaman dan membesarkan kebudayaan Islam serta memiliki kesempatan untuk meraih prestasi.

"Oleh karenanya, saya berpesan kepada seluruh peserta, kiranya agar selalu menjaga stamina kondisi kesehatan dan istirahat yang cukup serta senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti agar tampil dengan prima dan maksimal disaat perlombaan," pesan Bupati.

Bupati pun berharap dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan dan latihan yang sungguh-sungguh, Kafilah Deli Serdang bisa meningkatkan prestasi. Karena pada event sebelumnya, Kafilah Deli Serdang meraih juara II.


"Paling tidak, pertahankan juara II. Syukur-syukur jadi juara I, karena memang Deli Serdang ini layak jadi juara I pada setiap event tingkat Provinsi Sumatera Utara. Jaga nama baik kabupaten kita dengan menjaga sikap selama dalam perlombaan, baik berinteraksi maupun komunikasi dengan sesama peserta dan masyarakat lainnya," tegas Bupati. 

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved