Breaking News:

Danau Toba

Keliling Danau Toba dengan Kapal Pesiar MTI, Fasilitas Sekelas Hotel Bintang Lima

Nantinya para wisatawan akan tinggal di kapal selama berkeliling di Danau Toba, layaknya kita sedang naik kapal Phinisi di Labuhan Bajo.

Penulis: Rizky Aisyah | Editor: Royandi Hutasoit
HO / TRIBUN MEDAN
Kapal Pesiar MTI atau Kapal Produk PT Marulam Tarahul Inspirasiku (MTI) 

TRIBUN-MEDAN.com.MEDAN - Semenjak Danau Toba ditetapkan sebagai lokasi pariwisata Super Prioritas oleh Presiden Jokowi, sejumlah fasilitas wisata semakin berkembang di Kawasan Danau Toba.

Pemerintah membangun sejumlah infranstruktir penunjang pariwisata seperti jalan, pelabuhan dan menambah kapal-kapal penyebrangan. Tak hanya pemerintah, para pelaku pariwisata pun kian berbenah.

Pembangunan hotel berbintang seperti Hotel Labersa di Kabupaten Toba dan homestay yang bagus milik masyarakat kian bertambah. Terbaru adalah adanya kapal yang bisa kita sewa untuk berkeliling Danau Toba.

Dimana nantinya para wisatawan akan tinggal di kapal selama berkeliling di Danau Toba, layaknya kita sedang naik kapal Phinisi di Labuhan Bajo.

Kapal tersebut adalah milik PT Marulam Taraul Inspirasiku (MTI). Kapal tersebut pun diberi nama seperti nama perusahaannya tersebut.

Menurut Dewantara Putra Situmorang, pemilik kapal, MTI mereka bangun guna memfasilitasi masyarakat luas untuk menikmati indahnya pemandangan danau toba dan sekitarnya dengan ditemani akomodasi yang nyaman serta terjangkau.

Kapal Pesiar MTI akan beroperasi mengarungi perairan Danau Toba pada awal Desember 2022.

Dewantara Putra Situmorang pemilik kapal sekaligus Direktur PT Marulam Tarahul Inspirasiku mengambil nama kapal Marulam Taraul Inspirasiku (MTI) yang diambil dari nama Marulam Situmorang dan Tarahul Sitinjak.

Yang dimana Marulam Tarahul Inspirasiku adalah nama oppung (kakek) dari bapaknya.

Selain itu, Kapal MTI diluncurkan karena terinspirasi bagaimana kerja keras akan menuai keberhasilan, menurutnya begitulah opung menyekolahkan anak-anaknya di Urat Pulau Samosir.

Sebagai Putra batak yang memiliki Bonapasogit (Kampung Leluhur) ada rasa tanggung jawab untuk memajukan kampung halamannya yakni Samosir dan Danau Toba.

Kapal Marulam Taraul Inspirasiku didesain cukup professional, nantinya kapal ini bisa menampung 50 orang penumpang setiap berlayar.

Selain dapat menikmati keindahan Danau Toba dan pulau Samosir selama 24 jam dari atas kapal, Kapal MTI juga memiliki fasilitas kamar standar sekelas Hotel berbintang.

Di dalam Kapal Pesiar MTI yang berukuran 7 x 27 meter ini  memiliki Ruang rapat (meeting), 6 kamar mandi, ruang karaoke dan live musik, ruang makan dan bar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved