Breaking News:

Pemkab Deliserdang

Wabup Deliserdang Ali Yusuf Pimpin Apel Besar HUT ke-61 Pramuka Kwarran Percut Sei Tuan

Semua bentuk pengabdian yang dilakukan, sambung Ketua Pramuka Kwarcab Deli Serdang, sejalan dengan kode kehormatan.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Deliserdang
Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar memimpin Apel Besar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Percut Sei Tuan di Lapangan Sepak Bola Pasar 7, Desa Sampali, Jalan Irian Barat, Sabtu (1/10/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM. LUBUKPAKAM - Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar memimpin Apel Besar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Percut Sei Tuan di Lapangan Sepak Bola Pasar 7, Desa Sampali, Jalan Irian Barat, Sabtu (1/10/2022).

Tema HUT ke-61 Pramuka Tingkat Nasional, "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa", kata Ketua Pramuka Kwarcab Deli Serdang dalam sambutannya, menunjukkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Pengabdian yang dilakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka sejak Pramuka siaga.

"Kita dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan mulai dari lingkungan keluarga masing-masing maupun masyarakat di sekitar tempat tinggal kita," kata Ketua Pramuka Kwarcab Deli Serdang yang juga Wakil Bupati Deli Serdang ini.

Semua bentuk pengabdian yang dilakukan, sambung Ketua Pramuka Kwarcab Deli Serdang, sejalan dengan kode kehormatan.

Di dalam semua kode kehormatan Gerakan Pramuka itu ditekankan pentingnya bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda bedakan suku, agama, ras, dan antargolongan.

Melalui peringatan HUT ke-61 Pramuka Tingkat Kwartir Ranting Percut Sei Tuan, imbuh Ketua Pramuka Kwarcab Deli Serdang, diharapkan para pembina Pramuka untuk menunjukkan pengabdian dalam segi pendidikan Pramuka di gugus depan masing-masing. 

"Dengan membina dan melatih adik-adik kita sesuai dengan yang tertuang pada syarat kecapakan umum dan khusus serta tidak lepas dari pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Selain itu, tunjukkan pengabdian kakak-kakak di lingkungan sekitar dengan membantu satu sama lain ataupun membuat kegiatan sosial yang dapat berguna bagi khalayak umum," tegas Wabup.

Di akhir sambutannya, Wabup berharap Pramuka Kwartir Ranting Percut Sei Tuan dapat menjalin persaudaraan yang erat dan kuat di dalam kebhinekaan, serta mampu meningkatkan rasa kebangsaan yang Bhinneka Tunggal Ika sebagai manusia beriman dan takwa (imtak), berilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), serta dan berjiwa Pancasila.

 

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved