Breaking News:

Pilpres 2024

DPD Nasdem Binjai Siap Kawal Anies Baswedan di Pilpres 2024, Ini Langkah Konkretnya

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Binjai, Edy Putra Sitepu, mengaku siap mengawal pencalonan Anies Baswedan menuju Pilpres 2024 mendatang. 

HO/Tribun Medan
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Binjai, Edy Putra Sitepu (paling kiri) pada saat memberikan Surat Mandat kepada Jonatan Tarigan yang diwakili Jonita Bangun, di Kantor Nasdem, Jalam Kesatria, Kota Binjai, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Deklarasi Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden telah disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem Tower, pada Senin (3/10/2022) kemarin. 

Menanggapi persoalan ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Binjai, Edy Putra Sitepu, mengaku siap mengawal pencalonan Anies Baswedan menuju Pilpres 2024 mendatang. 

Edy mengatakan,saat ini DPD Nasdem Binjai sedang menunggu instruksi dan arahan, baik dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk mengambil langkah kongkretnya.

Baca juga: Nasdem Dairi Dukung Penuh Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, Siap Perkuat Mesin Partai

"Yang pertama, kita akan mengacu petunjuk DPP dan DPW tentang apa yang harus dikerjakan, dan program apa yang akan dilaksanakan, karena kan kita satu komando, jadi ya masih tunggu arahan," ujar Edy, Rabu (5/10/2022).

Lanjut Edy, langkah awal nantinya DPD NasDem Binjai akan melakukan sosialisasi yang berkaitan dengan pengusungan Anies Baswedan

Baik lewat media sosial, media mainstream ataupun berupa spanduk.

"Intinya akan sosialisasi dalam waktu dekat, hanya menunggu Instruksi dari DPW, yang pasti kita siap dan komitmen," ucap Edy. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh turut mengungkapkan alasannya memilih Anies sebagai capres 2024.

Baca juga: Nasdem Simalungun Solid Sosialisasikan Anies Baswedan Jadi Presiden, Target Tambah Kursi di DPRD

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya: Why not the best?" kata dia.

Dalam deklarasi ini, sejumlah elite Partai Nasdem tampak hadir langsung.

Mereka di antaranya Prananda Surya Paloh, Rachmat Gobel, Syahrul Yasin Limpo, hingga Ahmad Sahroni.

(cr23/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved