Sumut Terkini

Polisi Dalami Kasus Perampokan Alfamart di Sergai, Curiga Ada Keterlibatan Mantan Pegawai

Kasus perampokan uang di alfamart terjadi pada Senin (3/10/2022). Saat itu kedua pelaku masuk dan menyekap dua penjaga Alfamart. 

Penulis: Anugrah Nasution | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Anugrah Nasution
Alfamart yang ada di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai disantroni maling. Akibatnya uang senilai Rp 31 juta raib dibawa dia orang pelaku. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI- Polisi masih melakukan penyelidikan kasus perampokan yang terjadi di alfamart di jalan lintas Sumatera, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai pada Senin semalam. 

Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. 

Dia menyebutkan, dalam kejadian itu dua pelaku berhasil menggasak uang senilai Rp 31 juta. Namun kata dia ada kecurigaan perampokan tersebut melibatkan mantan pegawai alfamart. 

Baca juga: Alfamart Perbaungan Sergai Disantroni Perampok, Uang Rp 31 Juta di Dalam Brankas Raib

"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan, itu ada uang Rp 31 juta yang dicuri dari dalam berangkas. Tapi itu masih kita lidik ada indikasi keterlibatan mantan karyawan yang pernah di pecat bekerja di sana," kata Pandiangan, Selasa (3/10/2022). 

Kasus perampokan uang di alfamart terjadi pada Senin (3/10/2022).

Saat itu kedua pelaku masuk dan menyekap dua penjaga Alfamart

Keduanya kemudian memaksa pegawai untuk membuka uang di dalam berangkas dan membawanya kabur. 

Pandiangan mengatakan, kedua pelaku datang hanya mengenakan masker dan helm. Keduanya juga tidak membawa senjata tajam saat melancarkan aksinya. 

Hal itulah yang membuat ada dugaan pelaku merupakan orang yang telah mengetahui keadaan Alfamart sebelum melancarkan aksinya. 

"Kalau dari cerita orang itu (korban) kan mereka tidak ada melakukan perlawanan mereka menurut saja, itu yang membuat kita curiga ada kerjasama. Pelaku hanya pakai helm dan masker saja dan tidak ada menggunakan senjata," tuturnya. 

Usai perampokan terlihat aktivitas di alfamart yang disantroni perampok masih beraktivitas seperti biasa. Terlihat tiga orang pegawai masih melayani pembeli yang datang silih berganti. 

Baca juga: Viral Video Ibu-Ibu PNS Ketakutan Rekam Aksi Perampokan Bersenpi, Mobil Dihadang Pakai Kayu

Salah seorang pegawai pun mengakui insiden tersebut, namun mereka engan memberi keterangan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut. 

Terpisah Ahmad Sufanir salah seorang saksi mata mengatakan, aksi perampokan itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB pagi. 

"Semalam itu kejadiannya sekitar jam 10.00 WaiB lewat gitu, ada dua orang yang datang ke alfamart dan melakukan aksi pencurian," kata Ahmad. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved