Kemenkumham Sumut

Kanwil Kemenkumham dan Dinas BMBK Sumut Tinjau Bangunan Lapas Siborongborong yang Rusak Pasca Gempa

Gempa yang terjadinya menyebabkan terjadinya kerusakan pada bangunan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong. 

Editor: Satia
Dok. Kemenkumham Sumut
Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Hotmonaria Damanik tinjau bangunan rusak pasca gempa di Lapas Siborongborong, Kamis (6/10/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIBORONGBORONG - Pasca gempa yang bermagnitudo 6,0 skala richter yang mengguncang Tapanuli Utara, meninggalkan dampak.

Gempa yang terjadinya menyebabkan terjadinya kerusakan pada bangunan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong. 

Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Hotmonaria Damanik bersama Tim Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara meninjau langsung kondisi terkini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kondisi warga binaan dan memeriksa Struktur Bangunan Lapas Siborongborong yang rusak akibat terjadinya gempa bumi.

Kedatangan Kabag BPHM beserta rombongan disambut hangat oleh kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong dan didampingi oleh Pejabat Struktural. 

Pemeriksaan tersebut dilakukan pada bangunan tembok dalam dan tembok luar Lapas.

Alhasil ditemukan keretakan tembok dan kemiringan pada tembok pertahanan yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

Akibat adanya kerusakan pada struktur bangunan, Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar menghimbau kepada seluruh petugas khususnya petugas pengamanan untuk meningkatkan pengawasan dan kontroling pada blok dan tembok yang retak antisipasi gangguan kamtib. 

 

*

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved