Bonas Cup 2022

Tak Diunggulkan, Gelora Purba Sinomba Tim Pertama Lolos Final Bonas Cup 2022

Gelora Sinomba yang berusaha keluar dari tekanan justru berhasil membuat peluang emas lewat striker kencangnya,  Agil Ahmad Fauzi.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Penggawa Gelora Purba Sinomba (jersey hitam) berebut bola dengan pemain Perisai FC dalam laga semifinal Bonas Cup 2022 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (6/10/2022) sore. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Kejutan kembali terjadi di ajang kompetisi sepakbola Bonas Cup 2022. Kali ini hadir dari tim non unggulan, Gelora Purba Sinomba.

Kontestan zona Padang Sidempuan yang tak diunggulkan sejak babak 16 besar itu, ternyata mampu membungkam sejumlah tim kandidat juara. Bahkan menjadi tim pertama menuju yang berhasil ke final Bonas Cup 2022.

Sebelumnya, anak asuh Raja Dibata Siregar itu berhasil mengandaskan ambisi salah satu tim kandidat juara, Labura Hebat FC padababak 16 besar lewat drama adu penalti.

Baca juga: PS Sergai Taklukkan Lae Hole FC 4-0 di Babak 16 Besar Bonas Cup, Bupati Darma: Jangan Cepat Puas

Pada laga semifinal yang bergulir di Stadion Teladan Medan, Kamis (6/10/2022) sore, Gelora Sinomba berhasil menekuk Perisai FC juga lewat drama adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Jalannya laga, Gelora Sinomba berhasil membuka keunggulan pada menit 17  melalui penyerangnya Agil Ahmad Fauzi. Gol itu sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Gelora Sinomba.

Perisai yang tertinggal langsung berinisiatif melakukan serangan dan mengepung pertahanan Gelora Sinomba.

Hanya saja berapa peluang yang didapatkan striker asing asal Pantai Gading, Anthony Williams belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Gelora Sinomba yang berusaha keluar dari tekanan justru berhasil membuat peluang emas lewat striker kencangnya,  Agil Ahmad Fauzi.

Memanfaatkan serangan balik, Agil coba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tendangannya masih melenceng tipis di sisi kanan penjaga gawang Perisai yang dikawal Indra Hermawan.

Perisai yang sering terburu-buru kerap terperangkap jebakan Offside yang diperagakan pemain bawah Gelora Sinomba.

Baca juga: PS Sergai Taklukkan Lae Hole FC 4-0 di Babak 16 Besar Bonas Cup, Bupati Darma: Jangan Cepat Puas

Peluang emas Perisai tercipta pada menit 34 melalui tendangan sudut. Sayang, sundulan Anthony masih melebar di sisi atas penjaga gawang Gelora Sinomba yang dikawal Muhammad Rahmad Harahap.

Perisai yang diarsiteki Sutan Alamsyah Daulay itu terus menggempur pertahanan Gelora Sinomba.

Namun beberapa peluang para pemainnya masih dapat diamankan penjaga gawang Gelora Sinomba yang bermain apik sore itu.

Hingga berakhirnya laga pada babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan sementara Gelora Sinomba masih bertahan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved