Breaking News:

Pemkab Sergai

Regsosek 2022 Dimulai, Bupati Sergai Darma Wijaya Minta Petugas Pendataan Bekerja Sesuai SOP

Apel ini menandakan Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 di Kabupaten Serdang Bedagai resmi dimulai.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Seratusan petugas pendataan Badan Pusat Statistik (BPS) Serdang Bedagai melaksanakan apel siaga di lapangan kantor Bupati, Jumat (14/10/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Seratusan petugas pendataan Badan Pusat Statistik (BPS) Serdang Bedagai melaksanakan apel siaga di lapangan kantor Bupati, Jumat (14/10/2022).

Apel ini menandakan Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 di Kabupaten Serdang Bedagai resmi dimulai.

Pendataan awal Regsosek ini melibatkan 989 petugas yang akan terjun ke seluruh desa di Sergai pada 15 Oktober hingga 14 November.

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menuturkan bahwa apel ini juga menjadi penanda dukungan dari Pemerintah Kabupaten agar program Satu Data dapat berjalan dengan baik.

"Saudara semua adalah pencetak sejarah, karena pendataan awal Regsosek secara khusus untuk mewujudkan Satu Data Program Perlindungan Sosial, pemberdayaan masyarakat, kebijakan perlindungan dan pemberdayaan masyarakat," katanya saat memberikan amanat pembina pada saat upacara berlansung.

Ia juga berepsan agar para petugas benar-benar bekerja penuh semangat dan bekerja sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan saat pelatihan.

"Saya ingatkan kembali bahwa tugas saudara bukan terfokus pada cepat dokumen hasil pendataan dikerjakan. Tapi harus melakukan pendataan dengan baik dan benar sesuai SOP, koordinasi dengan semua aparatur pemerintah mulai dari kecamatan hingga dusun/lingkungan. Sebab, ada tanggung jawab moral yang dipikul karena hasil pendataan akan berpengaruh pada kualitas hasil pencacahan yang sudah dilakukan," pesannya.

Rangkaian apel siaga Pendataan Awal Regsosek 2022 juga diwarnai dengan pelepasan balon udara dan burung merpati oleh Bupati Sergai, Kepala BPS, Perwakilan Forkopimda, serta para perwakilan petugas pendataan.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved