Breaking News:

Berita Polri

Aksi Heroik Prajurit Brimob Kakinya Tertembak Panah Tetap Berdiri Lerai Warga Bertikai di Maluku!

"Mereka telah rela mengorbankan jiwa raganya demi kepentingan masyarakat, ini yang membuat kami terharu sekaligus bangga atas semangat pantang

TRIBUN-MEDAN.com - Video viral aksi heroik seorang brimob tetap bertugas membubarkan bentrok dua desa di Maluku Tenggara meski kakinya terkena tembakan panah.

Kedua prajurit heroik tersebut adalah Brigpol Matias Vavu anggota Brimob BKO Yonif C Pelopor Tual dan Brigpol Surya Indra Lasmana bertugas di Polsek Kei Besar.

Kedua anggota polisi yang bertugas mengamankan bentrok warga di kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, mendapat apresiasi dari Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada Kompas.com, Sabtu malam mengatakan, apa yang menimpa dua anggota polisi itu merupakan bentuk pengorbanan yang ditunjukan agar bentrok warga di Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Sabtu (12/11/2022) dapat mereda.

"Mereka telah rela mengorbankan jiwa raganya demi kepentingan masyarakat, ini yang membuat kami terharu sekaligus bangga atas semangat pantang menyerah yang ditunjukan untuk menyelamatkan banyak nyawa warga," ungkapnya.

Saat ini kedua anggota yang terluka itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan puskesmas.

Brigpol Matias terkena panah di bagian paha, sedangkan Brigpol Surya terkena panah di bagian pinggang.

Dari video yang beredar dan dilihat Kompas.com tampak Brigpol Matias yang sedang terluka tetap berdiri di garis depan sambil menghalau massa dan meminta mereka mundur.

Ia juga tetap menenteng senjatanya dan berulang kali meminta warga yang membawa senjata tajam untuk tidak lagi melakukan penyerangan.

Ajakannya itu pun membuat massa yang membawa senjata tajam memilih mundur.

(*/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved