Pemkab Dairi

Berantas Calo Pekerja Migran Indonesia, Bupati Dairi Eddy Berutu Jalin Kerjasama Dengan BP2MI

Ia juga menjelaskan tujuan kerjasama ini fokusnya pada peningkatan kualitas, kompetensi, dan perlindungan pekerja migran Indonesia.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani menandatangani perjanjian kerjasama, Jakarta, Selasa (15/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani menandatangani perjanjian kerjasama, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Kerjasama tersebut menyepakati beberapa poin penting diantaranya memberantas mafia dan sistem pencaloan calon pekerja migran Indonesia yang akan bekerja di luar negeri.

Kemudian meningkatkan kualitas dan perlindungan migran Indonesia.

Bupati Eddy Berutu menyambut baik kerjasama dengan BP2MI.

Ia juga menjelaskan tujuan kerjasama ini fokusnya pada peningkatan kualitas, kompetensi, dan perlindungan pekerja migran Indonesia.

Selain itu kata Bupati, untuk memberantas mafia dan sistem pencaloan calon pekerja migran Indonesia yang akan bekerja di luar negeri.

"Penandatanganan nota kesepakatan ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk menguatkan sinergi kelembagaan dan menghadirkan Negara dalam memberikan perlindungan pekerja migran Indonesia secara menyeluruh sebelum, selama dan setelah bekerja," katanya.

Adapun Pemerintah Daerah yang ikut dalam penandatanganan tersebut adalah Pemkota Cilegon, Pemkab Seluma, Pemkab Pakpak Bharat, Pemkab Mempawah, Pemkab Dairi, Pemkab Situbondo, Pemkab Kulon Progo, Pemkota Serang, Pemkab Ogan Ilir, Pemkab Musi Banyuasin, Pemkot Mojokerto, Pemkab Banyuasin.

(Cr7/TRIBUN-MEDAN.COM)

KET : Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani menandatangani perjanjian kerjasama di Jakarta, Selasa (15/11/2022).  

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved