Breaking News:

Citilink Terbang Langsung Batam-Silangit, Mulai 1 Desember

dengan penerbangan langsung ini juga diharapkan dapat mengembangkan jumlah wisatawan ke Tapanuli

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
HO/Tribun Medan
Ilustrasi. Maskapai penerbangan Citilink akan melayani penerbangan langsung Batam-Tapanuli Utara mulai 1 Desember 2022. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Maskapai penerbangan Citilink akan melayani penerbangan langsung Batam- Tapanuli Utara, Sumatra Utara melalui Bandara Internasional Hang Nadim menuju Silangit. Rute baru tersebut akan mulai dilayani pada 1 Desember 2022 mendatang.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah menyampaikan, pembukaan rute ini melihat banyaknya para perantau di Batam yang berasal dari Tapanuli.

"Hasil kajian maskapai Citilink ternyata banyak perantau asal Tapanuli dan sekitarnya yang berada di Batam. Oleh karena itu, maskapai Citilink akan memulai penerbangan untuk rute Batam-Silangit pada 1 Desember ini,” katanya, Kamis (24/11/2022).

Di sisi lain, dengan penerbangan langsung ini juga diharapkan dapat mengembangkan jumlah wisatawan ke Tapanuli melalui Bandara Silangit.

Baca juga: PROMO Citilink Terbaru, Luncurkan Program BetterDeals 9.9, Ada Diskon Tiket Pesawat hingga 20 Persen

Ia juga menjelaskan untuk penerbangan Batam - Silangit dengan nomor penerbangan QG 930 pesawat Airbus A320. Sementara untuk Silangit - Batam dengan nomor penerbangan QG 931.

Kabarnya, pesawat jenis ini bisa mengangkut penumpang sekitar 180 orang. Tak hanya itu, para penumpang juga akan mendapatkan gratis bagasi sebesar 20 kg.

Dilansir dari Instagram Badan Otorita Danau Toba, terkait hal ini, BODT menargetkan akan membangkitkan geliat ekonomi melalui sektor pariwisata mau pun ekonomi kreatif.

"Tentu dengan dibukanya rute penerbangan langsung ini memberikan harapan makin menggeliatnya ekonomi baik lewat pariwisata, UMKM, mau pun distribusi barang dari wilayah Batam - Danau Toba dan sebaliknya," terangnya.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved