Berita Kesehatan

Ingin Segera Memiliki Keturunan? Begini Posisi Bercinta yang Disarankan dr Boyke

Menurut Seksolog dr Boyke Dian Nugraha, pemilihan posisi saat bercinta merupakan salah satu hal yang penting ketika mempunyai keinginan memiliki anak.

Penulis: Istiqomah Kaloko | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Seksolog dr Boyke Dian Nugraha 

TRIBUN-MEDAN.COM - Memiliki keturunan merupakan impian setiap pasangan suami istri.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh beberapa pasangan agar segera memiliki keturunan namun, beberapa diantara mereka belum berhasil mewujudkan hal itu karena beberapa hal.

Menurut Seksolog dr Boyke Dian Nugraha, pemilihan posisi saat berhubungan intim merupakan salah satu hal yang penting ketika mempunyai keinginan untuk memiliki keturunan.

dr Boyke mengatakan bahwa posisi yang dianjurkan adalah missionary position.

Missionary position merupakan posisi dimana seorang pria berada diatas dan wanita berbaring telentang dengan kaki terbuka dan lutut sedikit ditekuk.

"Posisi yang paling bagus ya untuk melakukan hubungan seks untuk hamil itu adalah posisi Missionary. Missionary itu posisi wanita dibawah pria diatas," kata dr Boyke dikutip Tribunmedan.com dari kanal YouTube Sonara FM, Jumat (25/11/2022).

Ketika berhubungan intim dengan posisi Missionary, saat itu pula mulut rahim akan terendam oleh cairan sperma. Cairan tersebut akan memudahkan sperma dalam membuahi sel telur.

"Pada saat itu mulut rahim akan terendam oleh cairan sperma sehingga memudahkan cairan sperma masuk dan membuahi sel telur," lanjut dr Boyke.

Selain posisi diatas, doggy style juga merupakan salah satu posisi yang disarankan oleh dr Boyke. Namun posisi ini dikhususkan bagi wanita yang posisi rahimnya menghadap ke belakang.

"Kalau kita tahu bahwa setelah diperiksa oleh dokter kandungan ternyata rahimnya ke belakang maka posisi yang baik adalah dog position, posisi menungging," ujar dr Boyke.

Waktu Terbaik Berhubungan Intim Jika Ingin Segera Hamil

dr Boyke mengatakan bahwa waktu terbaik melakukan hubungan intim jika ingin segera memiliki keturunan ialah saat masa subur wanita.

Masa subur tersebut dapat dihitung sejak hari ke sebelas hingga hari ke tujuh belas setelah hari pertama menstruasi.

Artinya, jika Anda atau istri Anda mulai menstruasi hari ini, maka hari ke sebelas setelah hari ini adalah masa suburnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved