Breaking News:

Berita TNI

Tegas KSAL Yudo Akui Siap Jalani Fit and Proper Test Jadi Panglima TNI Gantikan Jenderal Andika!

"Saya gak mau berandai-andai, tentunya program-program setelah fit and proper test. Setelah itu kita sampaikan ke teman-teman media," beber dia.

TRIBUN-MEDAN.com - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengaku tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti fit and proper test sebagai calon panglima TNI.

"Kita tunggu saja, masih diajukan kemarin, katanya diajukan kata Mensesneg, kita tunggu saja tahap berikutnya," kata Yudo kepada awak media di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (24/11/2022).

Mengenai penunjukan itu, Yudo mengaku tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi tahap selanjutnya. Dia tengah bersiap untuk menghadapi fit and proper test yang akan dilaksanakan di DPR RI mendatang.

"Fit and proper test di Komisi I kita akan siapkan juga," tutur dia.

Yudo menjelaskan, tidak ingin terlalu berandai-andai terkait penunjukan dirinya.

Apalagi sampai memikirkan program apa yang akan dibuat setelah menjadi Panglima.

"Saya gak mau berandai-andai, tentunya program-program setelah fit and proper test. Setelah itu kita sampaikan ke teman-teman media," beber dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono disebut menjadi salah satu nama terkuat menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Prakasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022.

(*/Kompas.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved