Pemkab Dairi

Bupati Dairi Eddy Berutu Apresiasi RSUD Sidikalang Mencapai Akreditasi Paripurna

Setelah melalui proses akreditasi sejak 16 -19 November 2022 RSUD Sidikalang berhasil mencapai akreditasi “Paripurna”.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Dirut RSUD Sidikalang, dr. Pesalmen Saragih, Minggiu (27/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Setelah melalui proses akreditasi sejak 16 -19 November 2022 RSUD Sidikalang berhasil mencapai akreditasi “Paripurna”.

Hal tersebut disampaikan Dirut RSUD Sidikalang, dr. Pesalmen Saragih kepada Tribun Medan, Minggiu (27/11/2022).

Disampaikannya, pencapaian ini atas semua kerja keras seluruh pegawai RSUD Sidikalang demi peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien yang ada di RSUD Sidikalang, serta tidak terlepas dari peran dan dukungan Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang terus memberikan dukungan penuh dan ikut memantau rangkaian acara akreditasi mulai proses survey hingga selesai survey akreditasi baik secara daring maupun telusur ke RSUD Sidikalang

“Proses akreditasi RSUD Sidikalang berjalan selama 3 hari dengan lancar dan baik. Untuk proses ini, langsung dibimbing oleh tim surveyor KARS yaitu dr. Adrian Marthin Hutauruk, MKes, Fisqua dan dr. Irayanti SpM (K), Mars, Fisqua. Mereka telah memberikan penilaian dan bimbingan untuk peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien serta mereka juga telah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan perhatian Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mulai dari proses daring, penyambutan dan sampai penutupan acara luar biasa peran serta Bupati sebagai pemilik RSUD Sidikalang. Baik dari  kesiapan, keramahan, energik petugas , kebersihan Rumah sakit juga menjadi apresiasi tim surveyor,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Pesalmen juga mengucapkan terimakasih kepada dewan pengawas RSUD Sidikalang yaitu Dekman Sitopu, dr Hendry Manik, MKes dan dr Bonar Sinaga, SpOG (K) yang ikut mengikuti dan memberikan dukungan dalam proses akreditasi sebagai representatif pemilik.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran di RSUD Sidikalang, manjemen, teman sejawat dokter, perawat/bidan, petugas kesehatan dan petugas non-kesehatan dan seluruh yang telah berpartisipasi untuk terlaksananya akreditasi. Apa yang telah kita perjuangkan bersama untuk memperoleh hasil yg terbaik telah  terwujud. Kiranya pengorbanan bapak/ibu baik waktu, pikiran dapat menjadikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk RSUD Sidikalang," ucapnya.

Sebagai tambahan, Akreditasi Paripurna merupakan pengakuan mutu pelayanan dan keselamatan pasien oleh lembaga independen yaitu KARS.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

Ket : RSUD Sidikalang berhasil mencapai akreditasi “Paripurna” setelah melalui proses akreditasi selama 3 hari yang dimulai sejak tanggal 16 November hingga 19 November 2022. 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved