Berita TNI

Ketegasan Andika Perintah Jenderal Bintang 3 Telusuri Keterlibatan Dandim Dalam Tragedi Kanjuruhan!

"Jadi mulai juga ditelusuri ke atasnya. Termasuk dandim yang memberikan BKO siapa? Dandim-kah atau Danrem? Sehingga kita terus ini, jangan hanya berhe

TRIBUN-MEDAN.com - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menugaskan Danpuspomad Letjen TNI Chandra Sukotjo Letjen Chandra untuk menelusuri para komandan dalam tragedi Kanjuruhan.

Dimana sebelumnya, berdasarkan laporan Puspom TNI empat dari lima prajurit TNI yang diperiksa mengakui melakukan kekerasan dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan.

Hingga Andika menegaskan agar pemeriksaan kasus ini terus dilanjutkan kepada para komandan yang bertanggung jawab dalam pemberian tugas pengamanan saat itu.

"Saya tanya Pangdam, yang mimpin siapa? Ternyata komandan kompi. Danyon-nya ada di situ, tapi yang mimpin BKO ini Dankompi. Nah itu juga terus, jangan berhenti di 5 ini," tegas Andika.

Menantu Hendropriyono ini memerintahkan Danpuspomad untuk menelusuri keterlibatan para atasan dari prajurit terkait siapa yang memberikan perintah.

"Jadi mulai juga ditelusuri ke atasnya. Termasuk dandim yang memberikan BKO siapa? Dandim-kah atau Danrem? Sehingga kita terus ini, jangan hanya berhenti di situ," ungkap Andika.

Andika juga meminta agar didalami apa yang dilakukan Dandim saat melakukan breifing.

"Terus apa yang dilakukan Dandim? Apakah melakukan briefing, penjelasan tentang apa tugas pokok dan seterusnya," tambahnya.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved