Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor Terima Anugerah Kihajar Tahun 2022 dari Kemendikbudristek RI

Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor Terima Anugerah Kihajar Tahun 2022 dari Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menerima langsung Anugerah Kihajar Tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Gedung D Kemendikbud, Jakarta, Rabu (30/11/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumangggor menerima langsung Anugerah Kihajar Tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Gedung D Kemendikbud, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim melalui Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbud menyerahkan Anugerah Kihajar Tahun 2022 ini kepada 10 kabupaten/kota terbaik seluruh Indonesia dalam hal pengaktifan akun belajar.

Dengan prestasi ini Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menghadapkan ke depan Pakpak Bharat semakin menunjukkan prestasi di bidang pendidikan.

"Untuk sampai pada capaian ini tentu melalui tahapan dan proses yang panjang,"ujar Bupati Franc di Jakarta.

Anugerah Kihajar Tahun 2022 dari Mendikbudristek
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor (tengah) menerima langsung Anugerah Kihajar Tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Gedung D Kemendikbud, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Franc Tumanggor mengatakan meskipun kalah dalam jumlah tapi harus menang dalam prestasi. Penerimaan Anugerah secara Nasional ini telah menjadi bukti.

"Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh komponen di Pakpak Bharat untuk melihat secara jernih bahwa pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan mampu menorehkan prestasinya sampai ke kancah nasional,"ujar dia.

Baca juga: Teh Daun Gambir Pakpak Bharat Raih Juara III API AWARDS 2022, Bupati: Bangga pada Produk Lokal Kita

Sebanyak 139 Pelajar SMA Negeri 1 Salak Pakpak Bharat Lulus Seleksi Masuk PTN Ternama di Indonesia

Di sisi lain, dalam pemberitaan sebelumnya, sebanyak 139 pelajar SMA dari Kabupaten Pakpak Bharat berhasil lulus seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia Tahun 2022.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMA Negeri 1 Salak, Nurlaila Solin, S.Pd, Sabtu (12/11/2022).

"Alhamdulillah, syukur kepada Allah, tahun ini cukup banyak putra-putri kita yang berhasil memasuki berbagai Perguruan Tinggi Negeri ternama di seluruh Tanah Air, sungguh sebuah raihan prestasi yang sangat membanggakan,"ujar Nurlaila Solin.

Nurlaila Solin menjelaskan, tercatat total 139 orang siswa/siswi lulusan SMA N Salak Tahun 2022 ini diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri ternama se Indonesia seperti Universitas Sumatera Utara (USU), Institute Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya, dan berbagai Pergurun Tinggi lainnya dengan Program Pendidikan yang juga terbilang beken termasuk Fakultas Kedokteran dan juga disiplin ilmu lainnya .

Pakpak Bharat raih penghargaan Kihajar
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menerima langsung Anugerah Kihajar Tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Gedung D Kemendikbud, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Gunakan Kurikulum Merdeka, SMPN 1 Salak Pakpak Bharat Gelar Pameran dan Pentas Seni

"Sebut saja misalnya Agnes Padang berhasil masuk Fakultas Kedokteran Gigi, Samuel Sianipar (Fakultas Kedokteran), Nadya (Fakultas Kedokteran), dan Yesa Purba (Fakultas Kedokteran Hewan Institute Pertanian Bogor),"bebernya.

"Ini saya kira adalah capaian tertinggi bahkan sejak sekolah ini berdiri. Tahun ini 4 pelajar kita dipastikan akan mengikuti perkuliahan di Fakultas Kedokteran, belum pernah sebelumnya,"pungkas Nurlaila Solin.

Sebanyak 139 pelajar SMA dari Kabupaten Pakpak Bharat berhasil lulus seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia Tahun 2022. Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMA Negeri 1 Salak, Nurlaila Solin, S.Pd, Sabtu (12/11/2022). (Diskominfo Pakpak Bharat)
Nurlaila mengungkapkan bukan hal mudah untuk bisa sampai pada capaian ini, di tengah berbagai keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki oleh sekolah yang dia pimpin saat ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved