Breaking News:

Berita Kesehatan

4 Penyebab Pendarahan Pada Wanita Setelah Bercinta Menurut Seksolog dr Dina

Namun alih-alih mendapatkan kenikmatan, ada pula yang malah merasakan keresahan lantaran terjadinya pendarahan setelah bercinta.

Penulis: Putri Chairunnisa | Editor: Royandi Hutasoit
HO
Seksolog dr Dina memberikan tips bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini 

TRIBUN-MEDAN.COM – Bagi setiap pasangan, hubungan intim dilakukan untuk memperoleh kenikmatan.

Namun alih-alih mendapatkan kenikmatan, ada pula yang malah merasakan keresahan lantaran terjadinya pendarahan setelah bercinta.

Pada dasarnya pendarahan setelah bercinta merupakan hal yang umum dialami oleh wanita.

Lantas, apa saja penyebab pendarahan pada wanita setelah bercinta?

Melalui sebuah unggahan di akun TikTok miliknya pada Sabtu (11/6/21), Seksolog dr Dina menjawab sebuah keresahan warganet terkait hal tersebut.

"Pagi dok, istri (umur 40) saya sering mengeluarkan darah setelah berhubungan intim, apa penyebabnya dok? Terima kasih infonya," kata @apin.hendra melalui sebuah komentar yang disematkan pada unggahan tersebut.

Menanggapi pertanyaan tersebut, dr Dina pun mengatakan bahwa ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan wanita mengalami pendarahan setelah berhubungan intim.

dr Dina mengatakan pendarahan yang dialami oleh wanita setelah bercinta dapat disebabkan beberapa hal, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Masih kering, kurang pemanasan jadi lecet dan luka

Pelepasan pelumas alami saat wanita merasa terangsang memang sangat berperan penting pada saat berhubungan intim, namun terkadang lubrikasi alami saja tidak cukup.

Maka dari itu penting bagi suami untuk tidak terburu-buru dan melakukan foreplay yang cukup untuk meminimalisir pergesekan yang dapat menyebabkan robekan mikro pada vagina.

Di mana robekan tersebut dapat menyebabkan sakit dan rasa tidak nyaman bahkan menjadi pemicu infeksi.

2. Gerakan yang terlalu heboh sampai bikin luka atau robekan kecil

Pada dasaernya vagina memang diciptakan dengan elastisitas terbaik, namun meskipun demikian tak menutup kemungkinan dapat terjadinya luka atau sobekan di bagian vagina saat berhubungan intim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved