Pemko Medan

Luncurkan Satgas Medan Kondusif, Wali Kota Bobby Nasution Patroli Malam Bersama Forkopimda

Pada saat itu, sebelum meluncurkan Satgas Medan Kondusif, Bobby Nasution menegaskan, tindak kekerasan harus hilang dari Kota Medan.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution meluncurkan Satuan Tugas (Satgas) Medan Kondusif, Sabtu (3/12/2022) malam. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meluncurkan Satuan Tugas (Satgas) Medan Kondusif, Sabtu (3/12/2022) malam.

Peluncuran satgas anti tawuran dan kekerasan ini ditandai dengan patroli yang dilakukan Bobby Nasution bersama unsur Forkopimda dengan menggunakan sepeda motor.

Uniknya, pelepasan patroli ini dilakukan dan disaksikan oleh para pelajar.

 Beberapa saat sebelum melepas patroli yang dipimpin oleh Bobby Nasution ini, puluhan pelajar SMA/SMK/MA yang ada di Medan ini menyerukan Deklarasi Pelajar Antitawuran dan Narkoba di panggung Beranda Kreatif Medan, di halaman depan kantor Wali Kota Medan.

Di hadapan Bobby Nasution, unsur Forkopimda, camat dan lurah se-Kota Medan, para pelajar itu menyatakan menolak tawuran dan tindakan kekerasan yang sesungguhnya memberikan citra buruk kepada diri pelajar sendiri.

Pada saat itu, sebelum meluncurkan Satgas Medan Kondusif, Bobby Nasution menegaskan, tindak kekerasan harus hilang dari Kota Medan.  

"Hari ini, Pemko Medan bersama Forkopimda telah sepakat, bahwa tindakan kekerasan di Kota Medan harus, dan wajib kita hilangkan," tegas orang nomor satu di Pemko Medan itu.

Bobby Nasution menekankan, tindakan kekerasan itu bukan hanya melahirkan citra yang buruk, juga membuat buruk masa depan Kota Medan.

"Apabila tindak kekerasan kita biarkan terus-menerus, percayalah, lima atau sepuluh tahun lagi, tidak lagi yang mau investasi di Medan karena alasan kekerasan, karena alasan keamanan," ucapnya.

Bobby Nasution juga menyatakan, keamanan di Kota ini harus dijaga dengan kolaborasi. Karena memang keamanan merupakan tanggung jawab dan beban bersama.

"Keamanan di Kota Medan menjadi tanggung jawab kita bersama, menjadi beban kita bersama. Siapa pun yang menganggu dan mengancam keamanan Kota Medan harus kita berikan tindakan tegas," tandas Bobby Nasution.  

Dalam patroli ini, Bobby Nasution bersama unsur Forkopimda juga mengunjungi posko-posko di wilayah kecamatan.

Posko pertama yang disambangi berlokasi di persimpangan Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka.

Di Posko ini Bobby Nasution menanyakan kesiapan, baik personil maupun peralatan petugas dalam menjalankan tugasnya. Wali Kota juga bertanya jumlah personil yang bertugas di Posko. Camat Medan Barat, Lilik, menjawab, jumlah personil sebanyak 10 yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, kepala lingkungan, dan tenaga medis.

Bobby Nasution pun berpesan agar petugas mobile, tidak hanya berada di posko.

Di samping itu, dia juga berharap agar posko ini juga melibatkan, antara lain Karang Taruna, Pramuka, dan komponen masyarakat lainnya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved