Breaking News:

Brigadir J Ditembak Mati

Ricky Rizal Keceplosan Sebut Ferdy Sambo Gunakan Sarung Tangan, Langsung Diralat Jadi Masker Hitam

Terlihat sadar mengucap sarung tangan, Ricky Rizal pun sigap meralat keterangannya soal sarung tangan menjadi masker berwarna hitam.

Editor: Abdi Tumanggor
HO
Ricky Rizal dan Kuat Maruf. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Ricky Rizal Wibowo keceplosan menyebut Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam saat peristiwa penembakan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga, 8 Juli 2022.

Terlihat sadar mengucap sarung tangan, Ricky Rizal pun sigap meralat keterangannya soal sarung tangan menjadi masker berwarna hitam.

Hal tersebut terjadi saat Jaksa Penuntut Umum mencecar Ricky Rizal Wibowo apakah Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam pada saat peristiwa Brigadir J ditembak.

“Tegaskan saja sekarang, pada waktu itu saudara melihat saudara FS menggunakan sarung tangan atau tidak,” tanya JPU dalam sidang lanjutan pembunuhan berencana Brigadir J untuk terdakwa Richard Eliezer dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

“Saya tidak yakin waktu itu sarung tangan atau masker yang warna hitam itu,” jawab Ricky Rizal Wibowo.

JPU pun mengingatkan kembali soal kesaksian Ricky Rizal yang mengaku melihat Ferdy Sambo menggunakan kedua tangan menembak ke arah dinding.

Dalam pertanyaan itu, JPU meminta Ricky Rizal menjawab tidak berbelit-belit.

“Anda memperhatikan saudara FS menembak ke dinding, itu penglihatan yang sama dengan tangan yang menembak itu, apakah menggunakan sarung tangan atau tidak. Jangan jawabnya tidak yakin,” ujar JPU.

“Siap, waktu itu saya tahunya sarung tang,, eh apa, masker warna hitam,” jawab Ricky Rizal.

“Masker ya saudara, masker yang ada di muka saudara perhatikan, tangan yang menembak, saudara perhatikan tidak ada sarung tangan,” tanya JPU.

“Bukan, masker yang ada di tangan Bapak,” ucap Ricky Rizal.

“Tangan kanan apa tangan kiri,” tanya JPU.

“Kiri Pak,” jawab Ricky Rizal.

JPU pun meminta Ricky Rizal memeragakan Ferdy Sambo saat menembak dinding dengan dua tangan dan masker hitam di pergelangan tangan kiri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved