BWF World Tour Finals 2022

Hasil BWF World Tour Finals 2022, Berhasil Menang, Anthony Ginting dan Jonatan Christie ke Semifinal

Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Yes, Anthony dan Jonatan ke Semifinal usai taklukkan lawan-lawannya yang berkelas.

PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bereaksi setelah menang pada laga kedua grup BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (8/12/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya bisa melenggang ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Tiket lolos itu di dapat Anthony Ginting setelah dirinya mampu memenangkan duel atas Loh Kean Yew dari Singapura.

Wakil Indonesia di tunggal putra pada BWF World Tour Finals 2022 pun dipastikan masih lengkap setelah kelolosan Anthony Ginting dan Jonatan Christie ke semifinal.

Kelolosan keduanya dipastikan dari kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas Loh Kean Yew (Singapura) pada matchday terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Anthony mengalahkan Loh Kean Yew dengan skor 21-12, 22-21 pada pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, Thailand, Jumat (9/12/2022).

Anthony harus mengalahkan Loh Kean Yew (Singapura) untuk membantu kelolosan Jonatan ke babak berikutnya.

Perjuangan Jonatan sudah berakhir ketika mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) dengan skor 21-13 12-21 21-17 pada hari yang sama.

Mengemas dua poin (2 menang - 1 kalah) dan selisih gim +1 Jonatan masih bisa tersingkir apabila Loh Kean Yew mengalahkan Anthony.

Hasil ini akan membawa Loh, Jonatan, dan Anthony memiliki poin yang sama yaitu 2 poin di klasemen akhir Grup B.

Jika demikian, keunggulan selisih gim yang akan menentukan peringkat akhir di mana Loh lebih baik daripada Anthony dan Jonatan.

Sebagai informasi, rekor head-to-head baru digunakan sebagai acuan jika hanya ada dua pemain yang berada dalam posisi seimbang.

Alhasil, Anthony lebih diuntungkan dari Jonatan karena kemenangan pada pertandingan antara keduanya di matchday pertama.

Adapun jika Anthony yang menang, posisi pertama di klasemen akhir menjadi miliknya karena koleksi poin terbanyak yaitu 3 poin. Sempurna.

Adapun Jonatan, dia akan merebut posisi kedua dari Loh karena menang dalam pertandingan antara mereka.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved